Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaInfrastrukturWaspadai Banjir, Ini yang Dilakukan Kelurahan Kotasari

Waspadai Banjir, Ini yang Dilakukan Kelurahan Kotasari

CILEGON, BCO.CO.ID – Dalam rangka penanganan dan pencegahan banjir di wilayah Kelurahan Kotasari, Dinas PUTR Kota Cilegon bersama pihak kelurahan setempat melakukan normalisasi kali di sekitar Lingkungan Sumur Menjangan hingga Jembatan Puri Krakatau Hijau, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Kamis 11 Maret 2021.

Lurah Kotasari Hoero Sanjaya mengatakan, normalisasi tersebut merupakan tindakan yang kedua kalinya setelah hal yang sama dilakukan di aliran kali yang lain untuk memperlancar air ketika hujan turun. Selain itu, pihaknya mengusulkan beberapa infastuktur di wilayahnya itu untuk mengantisipasi bencan alam.

“Kita juga mengusulkan sodetan drainase di dua titik dan peninggian tembok penahan tanah, di Linkungan Masigit dan Lingkungan Sumur Menjangan yang berbatasan dengan Perumahan Arga Baja Pura yang alhamdulillah dilaksanakan pada tahun 2021 ini,” kata Hoero Sanjaya.

Dijelaskan, usulan sodetan itu untuk menghindari aliran air yang dating dari wilayah hulu. Yakni, dari Lingkungan Masigit dan Lingkungan Ciore Waseh. Pasalnya ucap Hoero, sebelum dilakukan sodetan kondisi air dapat meluap.

“Iya kita usulkan ke PUTR, dan masuk ke pemeliharaan PUTR. Kami ucapan terima ksh kepada Dinas PUTR, sodetan pertama dilaksanakan di Perum Puri Cilegon Hijau tahun anggaran 2020 dan sudah selesai dilaksanakan,” tandasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments