Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndustriWarga Rawa Arum Ancam Demo PT Lotte Selama 3 Hari, Ini Kata...

Warga Rawa Arum Ancam Demo PT Lotte Selama 3 Hari, Ini Kata Humas PT LCI

CILEGON.BCO.CO.ID – Masyarakat Rawa Arum yang tergabung dalam Forum Rawa Arum Bersatu rencananya akan menggelar aksi unjuk rasa selama tiga hari, mulai Senin besok 22 Mei 2022 hingga Rabu 24 Mei 2022.

Keputusan tersebut, diambil berdasarkan hasil musyawarah yang digelar pada Rabu 18 Mei 2022 di Aula Kelurahan Rawa Arum dan dihadiri oleh seluruh elemen pemuda dan masyarakat di kelurahan tersebut.

Adapun aksi yang rencananya digelar di Komplek PT Lotte Chemical Indonesia (LCI) itu akan diikuti sekitar 1.000 orang massa. Hal itu diketahui dari surat yang mengatasnamakan Forum Rawa Arum Bersatu, yang beredar di beberapa Whatsapp Group (WAG).

Dalam surat bernomor 003/FRB/V/2022 itu menjelaskan perihal Pemberitahuan Aksi Unjuk Rasa yang ditujukan kepada Kapolres Cilegon, dan ditembuskan ke Kasat Intel Polres Cilegon.

Surat juga ditembuskan ke beberapa pihak seperti Walikota Cilegon, DPRD Cilegon, Dandim 0623/Cilegon, Kadin Cilegon, Camat Grogol, Kapolsek Pulomerak, Danramil Pulomerak, Lurah Rawa Arum, dan jajaran RT juga RW se Kelurahan Rawa Arum.

Aksi unjuk rasa digelar Forum Rawa Arum Bersatu menuntut hak masyarakat yang terdampak akibat proses pengerjaan proyek yang dilaksanakan oleh PT LCI.

Adapun tuntutannya antara lain, menuntut tenaga kerja lokal, menuntut tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL), dan menuntut kesempatan usaha bagi pelaku usaha di lingkungan sekitar.

Sementara itu, Nurman Hakim Hidayat yang disebut sebagai Humas PT LCI saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon terkait hal tersebut, mengatakan bahwa dirinya belum bisa memberikan tanggapan dikarenakan belum melakukan komunikasi dengan pihak manajemen Lotte.

“Saya belum ada tanggapan dulu kang mohon izin. Karena lagi sama anak-anak (keluarga) nih mohon izin. Saya belum ada arahan karena masih hari minggu nih. Insya Allah besok saya ketemu sama manajemen,” singkatnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments