Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHumanioraUsai Diterjang Banjir, Warga Kruwuk Panen Ikan Hias

Usai Diterjang Banjir, Warga Kruwuk Panen Ikan Hias

CILEGON.BCO.CO.ID – Sejumlah warga yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak di Lingkungan Kruwuk, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, rela berbasah-basahan turun ke kubangan air bekas banjir untuk menangkap ikan hias jenis ikan Gupi yang bertebaran.

Angga, warga sekitar menceritakan, aktivitas itu dilakukan warga usai bergotong royong membersihkan material sampah yang terbawa banjir siang tadi. Menurutnya, tidak tahu pasti darimana ikan ini berasal. “Enggak tahu darimananya, tapi lumayan banyak tadi ikannya. Jadi di bekas-bekas banjir itu,” kata Angga, Minggu 26 Desember 2021.

Karena menarik perhatian, banyak warga membawa berbagai peralatan rumah tangga untuk menangkap ikan hias ini. Bahkan ada juga yang menangkap ikan menggunakan tangan kosong. “Lumayan buat dipelihara, bentuknya bagus-bagus,” ujarnya.

Sekedar informasi, wilayah ini sebelumnya direndam banjir pada Sabtu malam setelah diguyur hujan deras dari sore sampai Minggu dinihari. Akibatnya, puluhan rumah terendam air setinggi 100 centimeter hingga lebih. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments