Minggu, Juli 21, 2024
BerandaKeorganisasianTerpilih Jadi Duta Besar IMC UNTIRTA, Firdan Ajak Mahasiswa Cilegon di Untirta...

Terpilih Jadi Duta Besar IMC UNTIRTA, Firdan Ajak Mahasiswa Cilegon di Untirta Lebih Peka Dengan Isu Cilegon

BCO.CO.ID-Firdan Asdi Fahmi resmi terpilih menjadi Formatur atau Duta Besar Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC) Kedutaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) periode 2023-2024 menyingkirkan 2 kandidat lain Siti Latifah dan Sahrul Gufron pada Musyawarah Kedutaan (Musdan) ke IV IMC Kedutaan UNTIRTA, Minggu 10 Desember 2023 di Aula Kelurahan Lebak Gede, Pulomerak.

Saat diwawancarai, Firdan yang merupakan mahasiswa jurusan hukum Untirta memaparkan visi misinya, yaitu menumbuhkan kepedulian kader IMC Kedutaan Untirta terhadap isu di Cilegon. “Kita akan mengawal gerakan IMC Untirta terhadap isu-isu di Cilegon dan tentunya kepengurusan saya nanti akan meningkatkan kualitas dan kuantitas para kader IMC yang unggul dan peka terhadap isu realisme sosial,” terangnya.

Firdan juga menambahkan, IMC kedutaan Untirta mampu bersaing dengan dengan organisasi eksternal lainnya, baik secara eksistensi ataupun secara literasi. “Kita terus asah nalar kritis para kader dengan kajian dan aksi yang terstruktur serta pengembangan wawasan melalui bacaan yang kerap kali dilupakan mahasiswa,” tukasnya.

Masih di tempat yang sama, Demisioner IMC Kedutaan Untirta periode 2022-2023 Sri Tika Mulyani menyampaikan, estafet kepengurusan IMC Kedutaan Untirta yang sekarang digenggam Firdan semoga akan jauh lebih baik lagi. “Saya menitipkan IMC Kedutaan Untirta ke Firdan, dan segera untuk melaksanakan latihan kaderisasi organisasi I (satu), mengingat kedutaan Untirta masih minim anggota,” ucapnya.

Diketahui, Musyawarah Kedutaan merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat kedutaan, yang memiliki fungsi Mendengar dan mengevaluasi Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus Kedutaan, Menetapkan kebijakan ditingkat Kedutaan, Memilih dan menetapkan Ketua Kedutaan.

[]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments