Minggu, April 14, 2024
spot_img
BerandaBencana AlamRumah Roboh di Kampung Telu Pabean Sebabkan Penghuninya Patah Tulang Tertimpa Balok

Rumah Roboh di Kampung Telu Pabean Sebabkan Penghuninya Patah Tulang Tertimpa Balok

BCO.CO.ID – Sebuah rumah di Lingkungan Kampung Telu, Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, dilaporkan ambruk pasca guyur hujan deras yang disertai angin kencang, Selasa 6 Februari 2024.

Data BPBD Kota Cilegon menyebutkan, rumah roboh itu terjadi pada siang tadi sekitar pukul 14.20 WIB. Saat itu, balok kelapa dari rumah Samil melorot menimpa rumah milik Mat Saleh. Imbasnya, dua orang menjadi korban pada peristiwa tersebut karena tertimpa puing-puing rumah yang rusak.

“Dua orang korbannya, yang satu mengalami patah tangan dan luka di dahi atas nama Uun Unadiyah (29) dan yang satu luka ringan atas nama Adifa Maya Sadiyah usia 9 tahun,” ungkap Suhendi, Kepala Pelaksana BPBD Kota Cilegon.

iklan

Suhendi menjelaskan, BPBD yang mendapat laporan tersebut langsung menangani kejadian ini dengan berkoordinasi dengan instansi lingkungan sambil membersihkan puing-puing material bangunan yang rusak.

“Kondisi saat ini sekitar pukul 17.00 WIB petugas kami sudah selesai melakukan assessment dan membersihkan puing-puing rumah yant rusak,” terangnya.

Ia mengimbau, masyarakat agar selalu waspada saat terjadi hujan yang disertai angin kencang. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments