Selasa, Juli 16, 2024
BerandaInfrastrukturRSUD Bakal Dibangun Jadi 5 Lantai, Hasbi: Alokasi Anggaran Sekitar Rp172 Miliar

RSUD Bakal Dibangun Jadi 5 Lantai, Hasbi: Alokasi Anggaran Sekitar Rp172 Miliar

CILEGON.BCO.CO.ID – Pemerintah Kota Cilegon dikabarkan bakal membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon menjadi 5 lantai di tahun 2023 nanti. Dari informasi yang beredar, untuk membangun sarana pelayanan kesehatan masyarakat itu anggaran OPD di Lingkungan Pemkot Cilegon di pangkas sebesar 15 persen.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kota Cilegon Hasbi Sidik menyampaikan, pembangunan RSUD Kota Cilegon masuk ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan skala prioritas. “Iya itu Pemkot, itukan masuk dalam RPJMD. Ya kalau masuk RPJMD berarti menurut Pemkot adalah prioritas, karena untuk peningkatan kualitas masyarakat Kota Cilegon,” ujar Hasbi Sidik, Kamis 15 Desember 2022.

Menurutnya, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan RSUD Kota Cilegon menjadi lima lantai sebesar Rp172 miliar dengan persentase di tahun 2023 mencapai 66 persen dan di tahun 2024 sebesar 34 persen. “Itu kalau enggak salah, saya lupa Rp172 miliar tah kurang lebih ya,” kata Politisi Gerindra ini.

Ditanya soal pemangkasan anggaran OPD untuk alokasi pembangunan RSUD tersebut, Hasbi menjelaskan, rasionalisasi merupakan hal biasa. Namun kata dia, mungkin Pemerintah Kota Cilegon kemungkinan memiliki solusi untuk memangkas anggaran yang tidak terlalu penting atau anggaran yang bisa di tunda.

“Jadi mungkin Pemkot atau wali kota saat itu mensolusikan anggaran yang kira-kira tidak terlalu penting, kan kalau yang tidak penting misalnya tidak terlalu penting atau bisa ditunda kira-kira begitu,” pungkas Hasbi. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments