Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaTransportasiPolres Cilegon Perketat Prokes di Pelabuhan Penyeberangan Merak

Polres Cilegon Perketat Prokes di Pelabuhan Penyeberangan Merak

CILEGON.BCO.CO.ID – Ratusan kendaraan yang hendak memasuki kawasan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, diberhentikan sementara petugas kepolisian dari Polres Cilegon yang berjaga di lokasi pos pengamanan. Hal ini dilakukan kepolisian untuk memastikan calon pengguna jasa membawa dokumen kesehatan saat hendak menyebrang.

Tak hanya melakukan pemeriksaan pada kendaraan calon penumpang, petugas juga turut mengatur antrean calon pengguna jasa yang hendak melakukan tes antigen.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, kondisi Pelabuhan Merak pada saat malam natal ini masih terpantau ramai lancar alias belum ada volume kepadatan kendaraan. “Seandainya nanti muncul kepadatan akan kami lakukan rekayasa lalu lintas, sehingga pelayanan kami Polres Cilegon kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik,” ujar AKBP Sigit Haryono, Sabtu dinihari 25 Desember 2021.

Kapolres menjelaskan, saat ini pengelola pelabuhan mengoperasikan 32 kapal untuk mengangkut penumpang dari wilayah Pulau Jawa ke Pulau Sumatera pada momentum angkutan natal dan tahun baru 2022. “Saat ini ada 32 kapal beroperasi untuk melayani 108 trip perjalanan dari Merak ke Bakauheni,” jelasnya.

Hingga berita ini ditulis, kondisi Pelabuhan Merak masih dalam keadaan lengang di beberapa kantung parkir dermaga. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments