Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHukum & KriminalPetugas Lapas Serang Gagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Jagung di Sayur Asem

Petugas Lapas Serang Gagalkan Penyelundupan Sabu Melalui Jagung di Sayur Asem

CILEGON.BCO.CO.ID – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Serang menggagalkan upaya penyelundupan serbuk bening yang diduga narkotika jenis sabu di dalam tulang jagung pada makanan jenis sayur asem. Aksi penyelundupan itu diketahui siang tadi sekitar pukul 11.45 WIB, Sabtu 19 Maret 2022.

Kepala Lapas Kelas 2A Serang Heri Kusrita menyampaikan, sebelumnya seorang pengunjung berinisial A mendatangi ruang layanan kunjungan untuk menitipkan nasi dan sayur asem untuk diberikan kepada tahanan di Lapas itu berinisial L. Petugas yang curiga dengan makan tersebut akhirnya melakukan penggeledahan dan menemukan 2 pelastik klip bening serbuk narkotika yang diduga adalah sabu.

“Setelah dibuka itu sayur asem, itu terdapat diduga narkoba jenjs sabu sebanyak 2 klip kecil,” ujar Heri Kusrita, Kalapas Kelas 2A Serang, kepada wartawan.

Adapun modusnya, Heri menuturkan, dari dalam tulang jagung barang haram tersebut diselipkan. Sebelumnya tulang jagung itu dikorek terlebih dahulu. “Memang di dalamnya (jagung) itu memang sengaja sudah dikorek dan dimasukkan pelastik yang diduga berisi sabu-sabu,” terangnya.

Atas temuan itu, Lapas Kelas 2A Serang langsung berkoordinasi dengan Kadiv Kemenkumham Banten dan Polres Serang Kota untuk menindaklanjuti temuan itu. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments