Minggu, Juli 21, 2024
BerandaIndustriPabrik Kimia di Cilegon Dilaporkan Meledak, Begini Tanggapan Manajemen PT Indorama

Pabrik Kimia di Cilegon Dilaporkan Meledak, Begini Tanggapan Manajemen PT Indorama

CILEGON.BCO.CO.ID – Pabrik kimia PT Indorama Petrochemical di Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, dilaporkan mengalami ledakan pada Jumat pagi 30 Juni 2023.

Saat terjadi ledakan, kepulan asap putih dari area perusahaan terlihat membumbung keluar dari lokasi tersebut. Kejadian ini juga membuat panik karyawan serta warga yang berada tak jauh dari lokasi pabrik itu.

Dikonfirmasi BCO Media, General Manager PT Indorama Petrochemical Malim Hander Joni membenarkan adanya kejadian ledakan di perusahaannya. Joni menyebut, kepulan asap putih diduga merupakan produk perusahaan. “Terdengar suara keras dari Indorama, ada kepulan putih sepertinya produk Indorama. Warga dan karyawan terkejut,” kata Malim Hander Joni, kepada BCO Media.

Dia menuturkan, petugas dari perusahaan langsung ke lokasi kampung. Kejadian ini, imbuh Joni, di bawah kendali. “Petugas indorama langsung menuju lokasi kampung, semua under control,” jelasnya.

Ditanya soal penyebab kejadian, Joni bilang, saat ini tengah dilakukan investigasi. Katanya, kejadian ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Tidak ada korban jiwa, sedang investigasi,” pungkas Joni. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments