Jumat, Juli 12, 2024
BerandaLingkunganLindungi Anak, Bahruji Nekad Tangkap King Kobra Sepanjang 3 Meter

Lindungi Anak, Bahruji Nekad Tangkap King Kobra Sepanjang 3 Meter

CILEGON.BCO.CO.ID – Bahruji (45), warga Kubang Lesung Lelebak, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, menangkap seekor ular King Kobra sepanjang kurang lebih tiga meter yang tak jauh dari rumahnya, Senin 15 Agustus 2022.

iklan

Aksi berbahaya tersebut dilakukan Bahruji untuk mengantisipasi serangan satwa liar itu terhadap warga setempat, terlebih kepada anaknya.

Kepada BCO, Bahruji mengaku, saat itu ia tengah memasang jerat burung yang tak jauh dari warung miliknya. Ketika itu ular berbisa ini menampakkan diri dan berusaha kabur ke semak-semak.

Karena adanya ancaman bahaya itu, ia kemudian berinisiatif menangkap ular tersebut dengan bantuan alat seadanya. “Daripada gigit anak mending ditangkap. Iya Inisiatif aja, karena khawatir gigit anak,” ucap Bahruji, kepada BCO Media.

Dikatakan, kediamannya memang kerap ditemukan ular-ular yang menampakkan diri. Pasalnya, wilayah ini masih banyak semak belukar. Ia juga kerap menangkap ular berbagai jenis dan ukuran. Diduga, ular tersebut keluar dari habitatnya karena cuaca yang tak menentu. ” Mungkin karena cuacanya dari panas terus ujan, jadi mungkin cari tempat,” terangnya.

Selain itu karena bentuk dan ukurannya yang tak biasa dan khawatir lepas serta dapat menyerang manusia, Bahruji kemudian menembak ular beracun yang mematikan tersebut. “Tadinya mau dijual, cuma enggak ada yang mau. Dipelihara juga takut lepas. Akhirnya ditembak pakai senapan burung daripada bahaya,” tutup Bahruji. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments