Jumat, Juli 12, 2024
BerandaPolitikKPU Minta Parpol di Cilegon Segera Daftarkan Bacalegnya

KPU Minta Parpol di Cilegon Segera Daftarkan Bacalegnya

CILEGON.BCO.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, meminta partai politik peserta Pemilu 2024 untuk segera mendaftarkan Bacalegnya.

iklan

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alvi, usai menerima pendaftaran Bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jum’at 12 Mei 2023.

Menurut Irfan, tidak adalagi kesempatan perpanjang masa pendaftaran. “Kami harapkan agar mereka bersiap-siap untuk penginputan di SILON dengan lebih cermat, karena tidak ada lagi kesempatan. Kita enggak ada lagi perpanjangan,” kata Irfan Alvi, Ketua KPU Kota Cilegon.

Berdasarkan data sistem informasi pencalonan (SILON), lanjut Irfan, ada 14 partai politik yang terkonfirmasi akan melakukan pendaftaran pada hari Sabtu-Minggu (13-14 Mei 2023) atau detik-detik akhir penutupan pendaftaran Bacaleg. “Tentunya akan padat sekali, makanya kita harapkan agar mereka berkoordinasi dengan help desk kita menyampaikan secara konkret jadwalnya,” jelasnya.

Dia menuturkan, saat ini baru ada empat partai politik yang sudah mendaftarkan Bacalegnya. Keempat parpol itu yakni, Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). “Baru empat partai, rata-rata sudah 100 persen,” terangnya.

Sebagai informasi, setelah tahapan pengajuan bakal calon dari partai politik, KPU akan melakukan tahapan verifikasi administrasi perbaikan dokumen persyaratan bakal calon pada 15 Mei-23 Juni 2023. Lalu pada tanggal 26 Juni-9 Juli 2023, dilakukan tahap pengajuan perbaikan dokumen persyaratan bakal calon. Kemudian, tanggal 10 Juli-6 Agustus 2023, dilakukan tahapan verifikasi administrasi perbaikan dokumen persyaratan bakal calon. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments