Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaAdvertorialKetua Dewan Minta Industri di Cilegon Periksa Peralatan Produksi

Ketua Dewan Minta Industri di Cilegon Periksa Peralatan Produksi

BCO.CO.ID – Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj meminta industri-industri yang ada di Kota Cilegon, untuk memeriksa peralatan produksi yang digunakan secara berkala. Ini dilakukan, untuk memastikan keamanan di lingkungan kerja maupun potensi dampak negatif yang ditimbulkan bagi masyarakat.

“Persoalan inikan acap kali terjadi di industri yang menimbulkan keresahan pada masyarakat,” kata Isro Mi’raj, Kamis 6 Juni 2024.

Oleh sebab itu, lanjut Isro, penting bagi industri memperhatikan peralatan yang masih layak digunakan atau mengganti peralatan yang sudah usang dengan yang baru agar tidak ada kecelakaan yang ditimbulkan. “Ini harus betul-betul diantisipasi,” jelasnya.

“Kadang-kadang industri juga mereka terlalu efisien yang seharusnya alat itu sudah harus diganti kadang-kadang malah masih dipakai, kan biasanya industri itu kalau shutdown itu enggak diinginkan. Padahalkan jangan selalu berfikirnya profit-oriented, keselamatan lingkungan juga harus diperhatikan,” imbuh Isro lagi.

Dikatakan, industri jangan hanya memikirkan profit oriented tetapi juga harus memikirkan keselamatan di lingkungannya yang diapit permukiman penduduk. Pasalnya kata Isro, kecelakaan yang paling tinggi disebabkan karena kelalaian dan peralatan yang digunakan. “Rata-rata usia pabrik mereka itu sudah di atas 20 tahun, ya otomatis peralatan yang bersifat critical seharusnya diganti,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments