Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaPemerintahanKawasan Landmark Sampai Kodim 0623 Bakal Disulap Jadi Cilegon Night Market

Kawasan Landmark Sampai Kodim 0623 Bakal Disulap Jadi Cilegon Night Market

CILEGON.BCO.CO.ID – Kawasan sepanjang kurang lebih 400 meter dari Landmark sampai Kodim 0623 Cilegon bakal disulap menjadi destinasi wisata kuliner atau pasar malam (Cilegon Night Market) pada tahun 2022 mendatang. Rencana tersebut disampaikan langsung Sekertaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin usai rapat di ruang rapat Walikota Cilegon, Rabu 15 Desember 2021.

Maman mengatakan, saat ini Pemkot Cilegon tengah mempersiapkan kebutuhan sebelum dibuka destinasi kuliner malam. Nantinya, proyek ini akan dikelola oleh pihak ketiga. “Itu sebagai wisata kuliner Cilegon unggulan dengan semuanya akan melibatkan pihak ketiga, tentu dengan semuanya dikelola oleh dia (Pihak Ketiga-Red) baik keamanan, kemudian kebersihan. Kita unsur OPD memonitor saja sesuai dengan tugas dan kewenangannya,” Maman Mauludin, Sekda Kota Cilegon, kepada wartawan.

Ia menyampaikan, dalam pelaksanaannya nanti pelaku UMKM dengan kearifan lokal diutamakan untuk mengisi tenan-tenan wisata kuliner tersebut. meski begitu, rencana ini masih dalam tahap pembahasan lebih lanjut oleh para pemangku kebijakan. “UMKM kita utamakan, strategi terus konsep itu masih kita rumuskan,” jelasnya.

Mantan Kepala BPKAD Cilegon ini menerangkan, rencana tersebut diprediksi bakal dilaksanakan di tahun 2022. Cilegon Night Market tersebut rencananya bakal dilaksanakan selama dua hari di akhir pekan. “Insya Allah di 2022 kalau semuanya lancar, kita akan lakukan itu. Konsepnya begitu, malam Sabtu dan malam Minggu,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments