Rabu, Juni 19, 2024
BerandaKesehatanKasus DBD di Cilegon Makin Ganas, Ketua Dewan: Dinkes dan RSUD Harus...

Kasus DBD di Cilegon Makin Ganas, Ketua Dewan: Dinkes dan RSUD Harus Sigap

BCO.CO.ID – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Isro Mi’raj meminta seluruh stakeholder untut terlibat aktif dalam mencegah kasus demam berdarah dengue yang semakin ganas di Kota Cilegon. Menurut Isro, seluruh stakeholder harus aktif dan masif mensosialisasikan program pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di setiap wilayah permukiman penduduk.

iklan

“Maksimalkan tindakan preventif, bagaimana penyuluhan dan memaksimalkan para keder untuk aktif menerapkan program PSN,” kata Isro Mi’raj, Sabtu 18 Mei 2024.

Dia menjelaskan, apabila ada warga yang sudah terjangkit DBD maka fasilitas kesehatan maupun Dinas Kesehatan dan RSUD Cilegon harus sigap serta konsen tehadap masalah tersebut. “Dinas kesehatan dan RSUD Cilegon harus benar-benar sigap menangani persoalan ini,” jelas Isro.

Masih kata ketua dewan, pengurus RT dan RW juga diajak untuk kembali menggaungkan semangat gotong royong membersihkan wilayah pemukiman penduduk demi mencegah penyakit DBD semakin meluas. “Kita gaungkan kembali budaya gotong royong ini untuk kebersihan wilayah lingkungan kita bersama,” pungkasnya.

Sekedar informasi, dari catatan Dinas Kesehatan Kota Cilegon, pada periode Januari-April 2024 terdapat kurang lebih 200 kasus DBD yang menjangkiti warga di wilayah ini. Angka tersebut nyaris menyamai angka kasus DBD pada tahun 2023 yakni sebanyak 242 kasus. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments