Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHukum & KriminalWaspada! Akun Instagram BLK Cilegon Diretas, Digunakan Penipuan

Waspada! Akun Instagram BLK Cilegon Diretas, Digunakan Penipuan

BCO.CO.ID – Akun media sosial instagram milik Balai Latihan Kerja Cilegon dengan user name @blkcilegon, diretas oleh orang tak bertanggung jawab pada Minggu 19 Mei 2024.

iklan

Informasi peretasan akun media sosial milik UPTD Latihan Kerja yang bernaung dibawah Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Cilegon ini juga, disampaikan melalui unggahan cerita @disnakercilegon.

Akun instagram resmi milik Disnaker Cilegon itu meminta, para followers untuk tidak terpengaruh atas informasi yang tidak benar atau sampai men-transfer uang. “IG Resmi BLK CILEGON saat ini sedang di hack oknum tidak bertanggung jawab harap followers jangan ada yang terpengaruh atas informasi yg tidak benar, atau sampai transfer uang,” tulisnya.

Sementara itu pantauan BCO Media di story BLK Cilegon, peretas menulis cerita yang mengajak para followersnya untuk mengikuti kuis dan akan ditransfer uang Rp500 ribu dengan dalih event quizynet. Di lain sisi, salah seorang pengguna media sosial juga diminta untuk mengirimkan deposit sebesar Rp50 ribu melalui layanan pembayaran QRIS.

Dari informasi yang dihimpun BCO Media, sudah ada followers yang termakan tipuan peretas. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments