Selasa, Juli 16, 2024
BerandaPolitikKampanye Pemilu Dimulai, Ini 3 Lokasi Pertama Para Capres Untuk Kampanye

Kampanye Pemilu Dimulai, Ini 3 Lokasi Pertama Para Capres Untuk Kampanye

BCO.CO.ID – Masa kampanye bagi tiga pasangan capres dan cawapres serta ratusan ribu calon anggota legislatif di DPR, DPD, serta DPRD provinsi dan kabupaten/kota, untuk merebut suara pemilih dimulai pada Selasa ini hingga 10 Februari 2024. Masing-masing Calon Presiden (Capres) yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo sudah memulai kampanyenya hari ini.

Dikutip dari Detik.com, pasangan yang dikenal dengan Amin atau Anies Muhaimin memulai kampanye perdananya terpisah. Anies akan kampanye di Jakarta dan Calon Wakil Presidennya memulai kampanye di Surabaya. “Supaya menjangkau lebih banyak, kalau semuanya bareng nanti yang terjangkau akan sedikit,” ujar Anies kepada wartawan di Kantor KPU RI, Senin malam 27 November 2023.

Calon presiden dengan nomor urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan dirinya memulai kampanye hari ini dan bakal memulai di wilayah Jabodetabek. “Kita kick off di sekitar Jabodetabek, saya dengan Mas Gibran berbagi tugas, yang muda bergerak ke mana-mana” kata Prabowo di Grand Sahid, Jakarta Pusat.

Berbeda dengan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengawali kampanyenya dari wilayah terjauh Indonesia, Ganjar memulai kampanye di wilayah Papua dan Mahfud bakal berkampanye di Aceh. “Saya di Papua dan Pak Mahfud di Aceh, dari timur ke barat kita mulai,” kata Ganjar di Grand Sahid, Jakarta Pusat. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments