Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaLingkunganKaget Ada Ular Besar di Plafon Rumah, Penghuni Kost di Sambirata Panggil...

Kaget Ada Ular Besar di Plafon Rumah, Penghuni Kost di Sambirata Panggil Petugas Damkar

CILEGON, BCO.CO.ID – Para penghuni sebuah rumah kost di Lingkungan Sambirata, RT 05/03, Kelurahan/Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, dikagetkan kemunculan ular sanca di atas plafon rumah, Kamis dinihari 01 Juli 2021.

Ular pertama kali diketahui salah seorang penghuni kost tengah merayap di langit-langit rumah tersebut. Penghuni yang panik kemudian melaporkannya kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon untuk segera dievakuasi.

“Dilihat sama penghuni lagi merayap. Karena itu plafonnya ada yang terbuka,” kata Nanung Eko Siswanto, Kasie Operasi Kesiapsiagaan dan Pemadaman DPKP Kota Cilegon.

iklan

Eko mengaku, ular sepanjang 3 meter itu sempat melakukan perlawan. Selain itu, hewan melata berdarah dingin ini juga melingkar pada bagian tiang atap saat hendak dievakuasi. “Perlawanan mah biasa yah, lumayan juga ularnya panjang. Ada kayaknya tiga meteran,” terangnya.

Setelah berhasil dievakuasi dari atas plafon, ular kemudian dibawa ke Markas Damkar Kota Cilegon. Diduga, ular ini naik ke atas plafon rumah untuk memangsa tikus. “Udah beres, udah dibawa sama tim. Mungkin lagi nyari tikus masuk lewat lubang yang terbuka buat naiknya,” tutup Eko. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments