Senin, Mei 20, 2024
BerandaHukum & KriminalPolres Cilegon Tingkatkan Patroli Rutin Jelang Idul Adha

Polres Cilegon Tingkatkan Patroli Rutin Jelang Idul Adha

CILEGON, BCO.CO.ID – Polres Cilegon bakal meningkatkan patroli dan kegiatan sambang warga ke setiap pelosok guna mencegah aksi kriminal, terutama pencurian hewan ternak menjelang perayaan Idul Adha 2021.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mengatakan, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 ini Polri harus tetap hadir menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah masyarakat. “Patroli sendiri dilaksanakan untuk mengantisipasi pencurian hewan ternak,” kata AKBP Sigit Haryono, Kamis 01 Juli 2021.

Kapolres mengaku, pihaknya pernah membongkar kasus pencurian hewan ternak dengan jumlah yang cukup banyak di wilayah Ciwandan. Oleh sebab itu, pihaknya menaruh perhatian pada persoalan ini untuk mencegah aksi pencurian hewan ternak milik warga. Selain patroli rutin, ia juga mengimbau warga untuk saling menjaga hewan peliharaannya agar tidak dicuri. “Mengimbau kepada yang punya ternak, tolong ternaknya diurus masing-masing supaya tidak gampang dicuri,” jelasnya.

iklan
iklan

AKBP Sigit menegaskan, warga yang memiliki hewan ternak agar bisa menjaga peliharaannya itu agar tidak dilepasliarkan sehingga memasuki area jalan raya yang berpotensi menyebabkan tertabraknya peliharaan ataupun tindak pidana pencurian. Ia juga menyebut, daerah yang rawan aksi pencurian hewan ternak di wilayahnya itu yakni di daerah Kecamatan Ciwandan. “Masyarakat yang punya ternak di Cilegon ini, supaya sadar membantu kami kepolisian supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya,” pungkasnya. []

iklan
RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments