Selasa, Juli 16, 2024
BerandaParlemenIsro Ungkap Peran DPRD Tangani Jalan Rusak di Cilegon

Isro Ungkap Peran DPRD Tangani Jalan Rusak di Cilegon

CILEGON.BCO.CO.ID – Perbaikan jalan rusak di Kota Cilegon tak terlepas dari peran serta anggota dewan dalam menentukan kebijakan untuk menghadirkan infrastuktur yang berkualitas bagi masyarakat. Menurut Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj, sebagai anggota parlemen tentunya DPRD berperan aktif untuk melaksanakan tugas fungsinya untuk menganggarkan, mengontrol, dan legislasi.

Menanggapi soal jalan yang rusak di wilayah Kota Cilegon yang saat ini sedang diperbaiki dan ditargetkan selesai di akhir tahun 2022, Isro menyampaikan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan dan perawatan infastuktur. Untuk pelaksanaan pekerjaan, lanjut Isro, berada di tangan eksekutif. “Nah pada saat jalan itu terealisasi, kadang-kadang kami diabaikan, kami tidak terlihat. Karena memang eksekutornya ada di eksekutif,” ujar Isro Mi’raj, Ketua DPRD Kota Cilegon, Rabu 14 Desember 2022.

Meskipun sering diabaikan dalam menghadirkan kebijakan-kebijakan pembangunan daerah, namun Isro tak pernah berkecil hati. Sebab kata dia, niat baik akan selalu membekas di masyarakat. “Pada prinsipnya niat saya, niat DPRD untuk masyarakat Kota Cilegon,” katanya.

Selain menghadirkan beberapa program yang menunjang aktivitas masyarakat, tambah Isro, DPRD Kota Cilegon juga telah membuat peraturan atau payung hukum yang melindungi kebudayaan hingga kelestarian pondok pesantren. “Perda inisiatif yang kita buat itu bisa memberdayakan masyarakat budaya yang mereka punya keahlian, di bidang silat dengan ciri khas masing-masing maka itu nanti menjadi suatu muatan lokal daerah yang ini kelesateriannya tetap kita jaga,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments