Jumat, Juli 12, 2024
BerandaHumanioraHebat! Warga Cilegon Gowes Sepeda Menuju Tanah Suci Mekkah, Sudah Sampai Malaysia

Hebat! Warga Cilegon Gowes Sepeda Menuju Tanah Suci Mekkah, Sudah Sampai Malaysia

CILEGON.BCO.CO.ID – Seorang pemuda warga Lingkungan Ciore, Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, bernama Ahmad Maududi dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju tanah suci Mekkah, Arab Saudi, untuk menunaikan ibadah haji dengan cara mengayuh sepeda melintasi sejumlah negara di Asia Tenggara menuju Asia Barat.

iklan

Dikonfirmasi BCO Media, Ahmad Maududi saat ini sedang berada di Johor, Malaysia, dan akan melanjutkan perjalanannya menuju Kuala Lumpur lalu ke Thailand. Dia menceritakan, perjalanan tersebut sudah dilakukannya sejak 13 Februari 2023 lalu. “Sekarang masih di Johor, Insya Allah besok lanjutin lagi ke Kuala Lumpur terus ambil rute ke Thailand,” ujar Ahmad Maududi, Selasa 30 Mei 2023.

Keputusan itu ia ambil lantaran terinspirasi oleh warga lain yang melakukan perjalanan ibadah haji dengan mengendarai sepeda. Ahmad Maududi mengungkapkan, tidak ada hambatan yang berarti selama perjalanan hingga saat ini. “Untuk saat ini Alhamdulilah enggak ada kendala. Do’ain aja semoga sampai ke tempat tujuan. Kemarin juga saya ketemu sama orang Padaringcang dan orang Jakarta yang mau ke Mekkah naik sepeda juga,” ungkapnya.

Ahmad Maududi menjelaskan, ia sengaja menunaikan ibadah haji menggunakan sepeda lantaran proses antrean yang lama apabila mendaftar melalui lembaga resmi. Selain itu juga, Dudi ingin memiliki pengalaman istimewa saat memenuhi panggilan berangkat ke tanah suci guna menunaikan rukun islam kelima itu. “Target saya 2024 itu sampai ke Mekkah, karena kalau tahun ini telat berangkatnya. Alhamdulilah didukung penuh sama keluarga juga,” jelas Dudi.

Dia juga bilang, selama perjalanan Dudi sering berkonsultasi terkait dokumen apa saja yang harus dipersiapkan dan dibawa saat memasuki negara lain. Hal ini untuk menghindari hambatan selama perjalanan.

“Kalau untuk Asia Tenggara itu bebas visa selama 30 hari, nanti sampai Myanmar saya mau ke KJRI juga untuk persiapan menuju India dan beberapa negara yang akan dilalui. Minta do’anya aja biar dipermudah segala sesuatunya untuk memenuhi panggilan Allah di tanah suci,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments