Selasa, Juli 16, 2024
BerandaKeorganisasianGelar Sekolah Pemilu, KNPI Cilegon: Pendidikan Politik Bagi Pemuda

Gelar Sekolah Pemilu, KNPI Cilegon: Pendidikan Politik Bagi Pemuda

BCO.CO.ID – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon menggelar sekolah Pemilu bagi para pemuda yang bertajuk ‘Peran Vital Pemuda Dalam Menjemput Masa Depan Politik, Pemilu Serentak 2024 Sebagai Panggungnya’, Sabtu 20 Januari 2024.

Sekolah Pemilu yang digelar di DPRD Kota Cilegon itu turut dihadiri Pejabat di Lingkungan Pemkot Cilegon, Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj, serta puluhan peserta dari berbagai latar belakang.

KNPI Cilegon juga menggandeng Ketua Bawaslu Cilegon Alam Arcy Ashari, Agung Kurniansyah Komisioner KPU Kota Cilegon dan Muhamad Syamsul Hidayat selaku Pemerhati Politik.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Rizki Putra Sandika mengatakan, sekolah pemilu merupakan sebuah pendekatan politik yang dibangun berbasis ide untuk menanamkan mindset berfikir tentang peran serta keterlibatan pemuda dalam pemilu.

“Sekolah pemilu bertujuan untuk memberikan pendidikan politik serta meningkatkan partisipasi pemuda dalam pemilu serentak 2024,” ujar Rizki.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemuda sebagai salah satu penyumbang suara terbesar dalam pemilu serentak harus ikut berperan aktif dalam suksesi Pemilu 2024.

“Sebagai Pemuda kami harus memiliki peran dalam Pemilu tahun 2024, jangan sampai kita sebagai anak muda hanya dijadikan sebagai komoditas polititk, kami berharap pemuda yang hari ini mengikuti sekolah pemilu kedepan dapat ikut terlibat langsung dalam kepemiluan baik sebagai pelaksana ataupun pengawas,” tambahnya.

Sementara itu, Arya Abdul Hadi selaku peserta dalam Sekolah Pemilu menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh DPD KNPI Kota Cilegon. “Iyaa Alhamdulillah cukup menarik dan terbantu dengan adanya kegiatan ini, baik masalah peraturan, pelanggaran dan mekanisme-mekanisme seputar kepemiluan,” katanya.

Arya juga mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan Sekolah Pemilu ini.  “Terlebih narasumber-narasumber yang di datangkan juga cukup berkompeten sehingga para peserta cukup antusias dan interaktif dalam mengikuti Sekolah pemilu, ” pungkas Arya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments