Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaHumanioraGeger di Tanjung Peni, Paus Terdampar Ternyata di Lampung

Geger di Tanjung Peni, Paus Terdampar Ternyata di Lampung

CILEGON.BCO.CO.ID – Video seekor ikan berukuran besar yang terdampar di pesisir pantai membuat geger warga sebagian Kota Cilegon. Pasalnya, video yang menyebar di jejaring media sosial dan aplikasi pesan instan itu menyebutkan jika video ikan terdampar yang sedang berusaha di dorong ke tengah laut oleh warga berada di Tanjung Peni, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Namun setelah ditelusuri, ternyata video ikan besar yang terdampar itu berada di Lampung. Disadur dari situs berita Saibumi.com Minggu 28 November 2021, ikan besar jenis hiu paus dengan panjang enam meter itu terdampar di sekitar Pantai Sukaraja, Bandar Lampung, Selasa sore 23 November 2021.

Dalam artikel berita itu, Amin warga setempat melaporkan, besarnya ukuran ikan membuat warga sekitar berdatangan untuk melihat dan mengembalikannya ke lautan lepas agar kembali melanjutkan kehidupannya. “Banyak masyarakat yang datang karena penasaran soalnya kan ikannya gede tuh,”kata Amin.

iklan

Diakuinya, peristiwa ikan besar yang terdampar kerap terjadi di kawasan ini lantaran sering terpisah dari kawanannya atau tergiring kapal tongkang ke tepi pantai. Saat ini paus tersebut sudah dikembalikan ke laut. “Dibantu masyrakat setempat, sudah kami giring lagi ke laut karena kasihan juga takut disalahgunakan orang tak bertanggung jawab,” imbuhnya. []

 

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments