Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaIndustriDukung Pendidikan di Wilayah Industri, PT LCTN Donasikan Komputer untuk Sekolah di...

Dukung Pendidikan di Wilayah Industri, PT LCTN Donasikan Komputer untuk Sekolah di Gerem

CILEGON.BCO.CO.ID – Untuk mendukung dunia pendidikan yang ada di wilayah kawasan PT Lotte Chemical Titan Nusantara (LCTN), perusahaan asal Korea Selatan ini mendonasikan sejumlah 11 unit perangkat komputer bagi SDN Negeri 01 Gerem, Taman Baca Masyarakat Gerem Kulon serta Taman Baca Masyarakat Watu Lawang. Diketahui, donasi perangkat komputer ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah dua bulan lalu perusahaan mendonasikan hal serupa di sekolah yang ada di Kelurahan Rawa Arum.

Ketua CSR PT LCTN Yansoni mengungkapkan, donasi tersebut merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility perusahaan untuk masyarakat yang ada di wilayah utama kawasan industri. Selain bidang pendidikan, CSR PT LCTN juga berlaku bagi program lima pilar yang dirintisnya. “Jadi kitakan prinsipnya continual improvement, kita terus lakukan pokoknya kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam hal CSR. Baik itu lingkungan, pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” ujar Yansoni, di SD Negeri 01 Gerem, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Selasa 28 Desember 2021.

Dikatakan Yansoni, program tersebut dirintis setahun yang lalu namun karena persoalan Covid-19, kegiatan ini baru terlaksana beberapa bulan kebelakang. Meskipun begitu, Soni melanjutkan, diharapkan donasi ini bisa memberikan dampak yang positif di era digitalisasi saat ini. Tak hanya memberikan donasi, PT Lotte Chemical Titan Nusantara juga memberikan pelatihan kepada anak sekolah untuk membuat presentasi dari aplikasi Power Point. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan kreativitas anak-anak dalam menampilkan ide atau gagasan yang dibuat. “Kita kasih pelatihan membuat presentasi karena kita sadar, ini untuk membangkitkan kreativitas anak-anak sekolah sehingga memacu mereka untuk membuat presentasi semenarik mungkin dari animasi aplikasi yang ada,” katanya.

Masih kata Yansoni, pihaknya juga bakal melakukan safari dalam membagikan CSR-nya itu ke wilayah-wilayah yang ada di Kota Cilegon, baik untuk bidang pendidikan, kesehatan, community development, dan lain-lain yang sifatnya membangun masyarakat. “Jadi memang program berkelanjutan enggak putus disini aja, continue insya allah minta doanya,” pungkasnya.

Ikut serta dalam kegiatan donasi CSR PT Lotte Chemical Titan Nusantara, Karang Taruna Kelurahan Gerem, perwakilan penerima donasi serta kepala sekolah dan para guru di SD Negeri 01 Gerem. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments