Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaHukum & KriminalAntisipasi Balap Liar di JLS, Polsek Cibeber Amankan Tiga Unit Motor dan...

Antisipasi Balap Liar di JLS, Polsek Cibeber Amankan Tiga Unit Motor dan Dua Pemuda

CILEGON.BCO.CO.ID – Tiga unit kendaraan roda dua jenis matic dan jenis supermoto serta dua pemuda asal Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, terpaksa diamankan oleh petugas dari Polsek Cibeber saat menggelar operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa dinihari 28 Desember 2021.

Kendaraan beserta dua pemuda tersebut diamankan lantaran disinyalir hendak melakukan aksi balap liar yang kerap meresahkan warga setempat.

Dalam operasi yang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Cibeber Iptu Maman Hermawan tersebut, petugas mendapati para pemuda tengah berkumpul di jalur ini. Dimana dari barang bukti yang didapatkan, salah satu kendaraan sudah dimodifikasi. Selain itu saat petugas tiba ke lokasi, para pemuda tersebut berlarian untuk menghindari para petugas.

Ada juga sejumlah pemuda yang hendak melarikan diri dan sempat melakukan perlawanan. Namun, petugas yang sigap berhasil menahannya.

“Hasilnya kita dapati tiga unit sepeda motor dimana salah satunya ditinggalkan kabur oleh pemiliknya saat petugas kita datang ke TKP,” ujar Iptu Suhel, Kapolsek Cibeber, kepada BCO Media.

Barang bukti dan juga dua pemuda tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolsek Cibeber untuk dimintai keterangan.”Kita bawa ke Polsek untuk diberikan arahan,” jelasnya.

Sekedar informasi, Jalan Lingkar Selatan kerap dijadikan arena balap liar oleh para pemuda. Tentunya aktivitas tersebut sering dikeluhkan oleh warga maupun pengendara yang melintas lantaran sering menutup jalan kendaraan yang hendak lewat. Aksi balapan liar ini juga sebelumnya sempat viral di jejaring media sosial. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments