Senin, Mei 20, 2024
BerandaPeristiwaDitutup Satu Jam Lebih Akibat Tiang Milik Telkom Roboh, Jalan Kenanga Lancar

Ditutup Satu Jam Lebih Akibat Tiang Milik Telkom Roboh, Jalan Kenanga Lancar

CILEGON, BCO.CO.ID – Akses jalan Ramanuju-Jombang sempat tertutup hingga lebih dari satu jam sejak pukul 10.20 WIB, lantaran ada tiang jaringan internet milik PT Telkom yang roboh tertiup angin kencang dan menutupi Jalan Pangeran Jayakarta, tepatnya di Lingkungan Kenanga, RT/RW 03/01, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis 28 Januari 2021.

Sekira pukul 11.50 WIB, petugas dari PT Telkom Indonesia datang melakukan upaya evakuasi sehingga salah satu akses jalan padat kendaraan di Cilegon ini sudah dapat dilalui kendaraan.

“Kami mendapat laporan ada tiang indihome roboh dan atas informasi itu kami datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Kami juga mohon maaf akses jalan sempat terganggu karena tiang penyangga kabel besar roboh. Tiang ini juga sudah lama dan akan diperbaharui juga,” ujar Fajri, petugas Indihome ditemui BCO di lokasi kejadian.

iklan
iklan

Dikatakan Fajri, akses internet indihome tidak terganggu lantaran tidak ada kabel yang terputus akibat tiang roboh tersebut. “Ini juga alhamdulillah kabel tidak ada yang putus sehingga layanan aman semua. Di daerah sini akses indihome aman tidak ada kabel putus,” Pungkas Fajri.

iklan

Sebelumnya diberitakan, tiang tersebut menimpa sepeda motor Honda Beat A 2877 TI yang ditumpangi Sukron dan Rian itu melintas dari arah Jombang hendak menuju Polres Cilegon, sampai di lokasi kejadian angin kencang menghempas tiang telepon yang berada di samping jalan hingga roboh dan menimpa keduanya. “Pas jalan angin emang kencang si bang,” kata Rian ditemui BCO di lokasi kejadian.

iklan

Sementara Sukron pengemudi sepeda motor mengungkapkan, bahwa ia mengalami sakit pada bagian kepala usai tertimpa tiang besi sepanjang lebih dari tiga meter tersebut. “Bagian kepala yang kena, pake helm sih tadi. Ini helmnya rusak. Kita dari Cibeber mau ke Polres,” ujar Sukron. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments