Minggu, April 21, 2024
spot_img
BerandaPeristiwaDepresi, Pemilik Rumah di Merak Bakar Kediamannya Sendiri

Depresi, Pemilik Rumah di Merak Bakar Kediamannya Sendiri

CILEGON, BCO.CO.ID – Sebuah rumah semi permanen di Lingkungan Medaksa Sebrang, RT 04/05, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, terbakar hebat sore tadi sekitar pukul 18.10 WIB, Rabu 29 September 2021.

Rumah yang berlokasi di kawasan permukiman padat penduduk dekat Terminal Eksekutif Pelabuhan Merak itu, nyaris rata dengan tanah apabila terlambat ditangani petugas pemadam kebakaran. Pasalnya, kobaran api yang besar membuat bangunan tersebut dengan cepat di lalap si jago merah.

Dikonfirmasi via telepon, Kasie Operasi Kesiapsiagaan dan Pemadaman pada Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon, Nanung Eko Siswanto menyampaikan, peristiwa kebakaran itu diduga karena pemilik rumah yang depresi sehingga membakar kediamannya sendiri. “Informasi di lapangan, rumahnya sengaja dibakar karena pemilik depresi,” kata Eko, kepada BCO Media.

iklan

Eko menjelaskan, asal mula api berasal dari kamar pelaku sebelum menjalar ke ruangan lain. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Kemungkinan dari kamarnya pelaku terus menjalar ke yang lain, alhamdulillah enggak sampai ke bangunan rumah yang lainnya. Hanya itu aja satu rumah,” jelasnya.

Untuk memadamkan kebakaran itu, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon menerjunkan tiga unit kendaraan pemadam dengan kapasitas 5000 liter air per kendaraan ditambah satu unit kendaraan pemadam dari PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak. “Enggak lama, langsung bisa kita tangani. Kalau kerugian masih diperhitungkan. Kalau pelakunya udah dibawa ke Mapolsek Pulomerak,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments