Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaKeorganisasianCara Warga Tegal Wangi Tingkatkan Persatuan Berlandaskan Akhlak

Cara Warga Tegal Wangi Tingkatkan Persatuan Berlandaskan Akhlak

CILEGON.BCO.CO.ID – DKM Al Munawaroh Tegal Wangi Lawas, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, yang dihadiri oleh masyarakat setempat pada Sabtu kemarin 06 November 2021.

Antusias masyarakat dalam memperingati maulid nabi pada tahun ini melalui tradisi ngeriung dan hiburan dari penampilan alunan syair islami yang dibawakan oleh anak-anak belia membawa nilai edukasi dan syiar bertajuk “Cinta Allah, Cinta Nabi dan Rosul.”

Ketua Panitia Endang Kurniawan mengatakan, tausyiah yang disampaikan oleh KH. Maani Abdullah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad kali ini dapat diresapi dan dijaga bersama secara positif dengan mengerjakan ajaran-ajaran nabi yang diimplikasikan setiap hari dalam kehidupan bermasyarakat, dan belajar menyempurnakan Akhlakul karimah secara bertahap.

iklan

“Semangat dan ghiroh masyarakat di Tegal Wangi Lawas setiap tahun mengalami peningkatan dan perkembangan seiring dengan kondisi saat ini karena diusung oleh para pemuda dan pemudi di lingkungan setempat dengan berbekal kekompakan,” papar Endang.

Dikatakan, kekompakan warga dalam acara maulid ini mempunyai nilai-nilai kebermanfaatan sehingga kegiatan ini bisa berlangsung sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

“Syair islam yang ditonjolkan membuat khidmat dan mengajak para yang masyarakat bershalawat bersama dengan gerak kesatuan irama dan persatuan nada,” ujarnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments