Minggu, Juli 21, 2024
BerandaPeristiwaBeredar Video Pria Lemparkan Wanita ke Laut, Ini Menurut SAR dan KSKP...

Beredar Video Pria Lemparkan Wanita ke Laut, Ini Menurut SAR dan KSKP Merak

CILEGON.BCO.CO.ID – Jagat media sosial terutama Grup WhatsApp, digegerkan oleh sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita dilemparkan dari dalam kapal ke laut oleh seorang pria. Pada video itu, seorang wanita yang belum diketahui identitasnya keluar dari dalam kapal, tak berlangsung lama pria yang mengikutinya, menghampiri, mencopot tasnya lalu menyimpannya di sebuah kursi dan langsung membopong wanita itu kemudian menjatuhkan ke laut. Sontak, warga yang berada di dalam kapal itu kemudian heboh karena ulah orang tak dikenal itu.

Untuk mencari tahu fakta yang sebenarnya, BCO Media melakukan konfirmasi terhadap sejumlah orang yang berkecimpung di industri kepelabuhanan. Hasilnya, video yang beredar itu merupakan peristiwa yang terjadi pada Kamis subuh 23 Februari 2023 di KMP Shalem yang hendak berlayar dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak.

“Itu dari Bakauheni menuju Merak,” ungkap Ferry, Petugas Posko SAR Merak.

Dari informasi yang diterimanya, Fery menjelaskan, wanita di dalam video itu belum sempat jatuh ke laut. Saat itu, baju korban tersangkut pada bagian kapal. Korban dinyatakan selamat sementara pria yang berusaha meleparkannya dibawa ke kantor kepolisian Pelabuhan setempat. “Si wanitanya selamat, yang laki-lakinya langsung diamanin,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala KSKP Merak Iptu Atep Mulyana, dia memastikan jika video yang beredar bukan terjadi di Pelabuhan Merak. “Aman di Pelabuhan Merak mah, itu bukan di Merak,” ujar Iptu Atep. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments