Jumat, Juli 12, 2024
BerandaKeorganisasianDialog Publik Soal Pemilu 2024, PWHC Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Tangkal Hoaks

Dialog Publik Soal Pemilu 2024, PWHC Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Tangkal Hoaks

CILEGON. BCO.CO.ID – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Cilegon (PWHC) menggelar Dialog Publik yang mengangkat tema “Peran Media Terhadap Kesuksesan Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024”, dengan mengundang Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Irfan Alfi, dan Pengamat Politik, Edi M Abduh sebagai pematerinya.

iklan

Selain narasumber yang berkompeten di bidangnya, acara ini juga turut dihadiri oleh puluhan mahasiswa dari berbagai organisasi dan dari sejumlah kampus di Kota Cilegon. Para peserta begitu antusias mengikuti acara dan begitu aktif berdialog, sehingga acara cukup dinamis.

Ketua PWHC Iqbal Multatuli mengatakan, acara dilaksanakan sebagai upaya para awak media mengawal Pemilu Serentak 2024. Menurutnya, saat ini mesin politik sudah mulai menghangat. Ini lantaran tahapan Pemilu 2024 sudah mulai berjalan.

“Peran media pada setiap Pemilu cukup sentral, terutama dalam menangkal berita-berita bohong atau hoaks. Dimana diketahui berita hoaks selalu muncul dan membuat resah masyarakat,” ujar Iqbal, Kamis 23 Februari 2023.

Iqbal berharap, hadirnya mahasiswa pada acara Dialog Publik ini mampu membawa para mahasiswa untuk ikut berperan dan mengawal Pemilu Serentak 2024, terutama ikut serta menangkal hoaks. “Saya yakin mahasiswa memiliki media sosial, dimana berita hoaks biasa beredar di media sosial. Mahasiswa juga perlu peka dan ikut menangkal hoaks terutama yang beredar di media sosial,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, Isro Mi’raj mengatakan peran media pada Pemilu cukup dominan. Dimana media berperan memberikan informasi tahapan pemilu kepada masyarakat. “Terutama pasca reformasi peran media sangat mendominasi, masyarakat sekarang sangat mudah mengakses informasi dari mana saja, buka Facebook kita langsung dapat informasi. Sebab itu kami berharap media terus mengawal demokrasi,” katanya.

Isro mengapresiasi acara Dialog Publik yang diselenggarakan PWHC yang membahas Pemilu 2024. “Dengan kegiatan ini Pokja ikut membantu KPU proses pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments