Rabu, Juli 24, 2024
BerandaEkonomi BisnisBantu Pelaku UMKM, DinkopUKM Kota Cilegon Berikan Bantuan Alat Usaha

Bantu Pelaku UMKM, DinkopUKM Kota Cilegon Berikan Bantuan Alat Usaha

CILEGON.BCO.CO.ID – Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta dan Kepala DinkopUKM Kota Cilegon Agus Ubaidillah memberikan bantuan alat usaha bagi pelaku UMKM binaan DinkopUKM Kota Cilegon saat acara Expo Inkubasi Wirausaha 2022 yang berlangsung di Krakatau Junction, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Sabtu 10 Desember 2022.

Kepala DinkopUKM Kota Cilegon Agus Ubaidillah menyampaikan, bantuan ini diberikan atas seleksi yang ketat kepada pelaku UMKM binaannya. Selain itu, bantuan juga untuk membantu proses produksinya pelaku UMKM yang terbatas memenuhi permintaan pasar. “Jadi kita bantu alat produksinya, karena selama ini mungkin mereka produksi juga terbatas dengan alatnya,” kata Agus Ubaidillah, Kepala DinkopUKM Kota Cilegon.

Di sisi lain Agus bilang, para pelaku yang tergabung dan menjadi binaannya ini juga harus memenuhi syarat seleksi yang mengutamakan perkembangan usahanya. “Kita ada proses rekrutmen, kuotanya ada 100 ya baru 100 dulu. Intinya ada seleksilah,” pungkasnya.

Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta Bersama Kepala DinkopUKM Kota Cilegon Agus Ubaidillah memberikan bantuan untuk pelaku UMKM guna menggenjot usaha pelaku bisnis skala mikro

Sementara Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengatakan, alat bantuan tersebut bisa membantu pelaku usaha yang mereka jalani. Kendati demikian, Sanuji juga memotivasi pelaku UMKM yang lain agar mau berusaha mencari pembiayaan yang mampu mendongrak usahanya. “Jangan menunggu dari pemerintah kalau ada bantuan ada anggaran kita bisa dorong, tapi mereka juga berani untuk ke lembaga keuangan,” terangnya.

Sanuji juga menekankan agar dinas terkait dapat membantu pelaku usaha agar berkomunikasi dengan lembaga perbankan. Apalagi, saat ini ada BPRS CM yang dapat membantu pembiayaan pelaku UMKM. “Bantu mereka untuk bisa berkomunikasi dengan lembaga keuangan perbankan, lebih-lebih kita punya BPRS CM bisa menjadi BUMD yang sangat mendukung UMKM kita,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments