Minggu, April 21, 2024
spot_img
BerandaHumanioraAntisipasi Banjir, Warga Angkut Satu Ton Sampah di Kali Indocement

Antisipasi Banjir, Warga Angkut Satu Ton Sampah di Kali Indocement

CILEGON, BCO.CO.ID – Untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi ketika hujan melanda wilayah Randakari, Pemerintah Kelurahan Randakari, Babinsa, Bhabinkantibmas, dan warga melakukan gotong royong membersihkan sampah di sepanjang kali Sukasari, tepatnya di depan PT Jawa Manis Rafinasi dan PT Indocement, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Jumat 05 Maret 2021.

Dalam aksi bersih – bersih tersebut, warga berhasil mengangkut sampah berbagai jenis dari aliran sepanjang sungai sebanyak satu ton. Sampah yang berhasil diangkat itu kemudian dibuang ke TPA Begendung, Kecamatan Cibeber.

“Sampah kita kumpulkan, lalu di angkut dan di bawa ke TPA Bagendung,” kata Heri, salah seorang warga yang ikut dalam kegiatan tersebut.

iklan

 

Dijelaskan, sampah yang berhasil diangkut itu didominasi oleh limbah rumah tangga dan sebagian sampah semak belukar yang hanyut terbawa air.

“Karena yang diangkut itu sampah limbah rumah tangga. Saya berharap agar warga tidak membuang sampah sembarangan apa lagi di kali. Buanglah sampah pada tempatnya,” tandasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments