Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaOlahragaUkir Prestasi di PON Papua, Atlet Cilegon Kantongi Bonus Jutaan Rupiah dari...

Ukir Prestasi di PON Papua, Atlet Cilegon Kantongi Bonus Jutaan Rupiah dari KONI

CILEGON.BCO.CO.ID – Sejumlah atlet dan pelatih asal Kota Cilegon yang berhasil memperoleh medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke 20 di Papua beberapa waktu lalu, kini telah pulang dan mendapatkan bonus dari Pemerintah Kota Cilegon.

Sejumlah atlet yang meraih medali terdiri dari cabang olahraga Taekwondo, Cricket, Layar, dan Dayung. Meskipun hanya mampu mendapatkan medali perak dan perunggu, namun hasil ini tentunya dapat memacu semangat atlet-atlet lain untuk berlatih lebih keras demi mencatatkan namanya dalam ajang bergengsi tersebut.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cilegon Abdul Salam menyampaikan, bonus yang diberikan kepada para atlet dan pelatih memiliki nilai bervariatif sesuai dengan hasil yang diperoleh pada ajang PON Papu ke 20 itu.

“Kami sampaikan, untuk sementara (Peraih-Red) medali perak kita berikan Rp25 juta rupiah, kemudian untuk medali perunggu beregu kita berikan Rp15 juta rupiah, dan perunggu perorangan kita berikan Rp10 juta rupiah,” kata Abdul Salam, di Aula Setda Pemkot Cilegon, Jum’at 29 Oktober 2021.

Bonus juga tak hanya diberikan kepada atlet berprestasi, namun para pelatih yang berhasil membawa atletnya meraih juara pun mendapatkan bonus dengan nilai yang cukup fantastis. “Pelatih yang meriah medali perak itu kita berikan Rp10 juta rupiah, dan perunggu masing-masing Rp5 juta rupiah,” ujar Salam.

Abdul Salam berharap, KONI Kota Cilegon dapat memberikan kontribusi lebih banyak lagi pada perhelatan yang akan datang. Utamanya target tiga besar pada ajang Porprov tahun 2022 mendatang. []

Di tempat yang sama, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, bonus yang diperoleh oleh para atlet tersebut merupakan janji Pemerintah Kota Cilegon. “Supaya ini menjadi pemantik semangat anak-anak yang berprestasi,” kata Helldy.

Ditanya soal fasilitas pekerjaan untuk para atlet yang berprestasi ini, Helldy sendiri mengaku sedang merencakan hal tersebut. “Belum, nanti kita sedang merencakan seperti apa nanti,” imbuhnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments