Selasa, Juli 16, 2024
BerandaOpiniTingkatkan Patroli Keamanan, Satreskrim Polres Cilegon Sisir Titik Rawan

Tingkatkan Patroli Keamanan, Satreskrim Polres Cilegon Sisir Titik Rawan

CILEGON.BCO.CO.ID – Dalam beberapa hari terakhir di awal bulan suci Ramadhan 1443 H, sejumlah gangguan Kamtibmas yang kerap mengganggu waktu istirahat warga pada malam hari dapat ditekan dengan berbagai upaya preventif.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Arief Nazaruddin Yusuf mengatakan, upaya patroli berkala yang ditingkatkan ini merupakan kegiatan Satreskrim mengantisipasi adanya gangguan-gangguan Kamtibmas yang biasanya dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, seperti kenakalan remaja berupa balapan liar, perang sarung, hingga aksi tawuran.

“Kita kerahkan semua anggota dengan pola patroli satu jam sekali ke berbagai lokasi yang disinyalir bisa mengganggu kondisi Kamtibmas. Kegiatan preventifnya kita tingkatkan,” ujar AKP Arief Nazaruddin Yusuf, kepada BCO Media, Sabtu dinihari 09 April 2022.

Dari hasil setiap kali patroli, lanjut AKP Arief, anggota menemui kerumunan anak-anak muda. Untuk menghindari adanya gangguan itu, anggota Satreskrim Polres Cilegon melakukan pemeriksaan kepada anak-anak remaja yang berkumpul itu. “Alhamdulillah kuasa Allah, sekarang kondisinya masih normal wilayah-wilayah yang biasanya banyak gangguan sekarang sepi,” ungkapnya.

Di sisi lain, BCO Media juga melakukan pemantauan wilayah ke beberapa yang berpotensi mengganggu Kamtibmas dan mendapati sejumlah wilayah di Kota Cilegon dan sebagian Kabupaten Serang yang masuk ke wilayah hukum Polres Cilegon dalam kondisi tertib.

Tak hanya itu saja, aparat kepolisian dari setiap Polsek maupun dari satuan lain sering dijumpai berpatroli di wilayah yang menjadi kewenangan penegak hukum. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments