Jumat, Juli 12, 2024
BerandaPeristiwaTiga Bangunan di Kalitimbang Kebakaran, SK PNS Hingga Sertifikat Rumah Jadi Abu

Tiga Bangunan di Kalitimbang Kebakaran, SK PNS Hingga Sertifikat Rumah Jadi Abu

CILEGON.BCO.CO.ID – Tiga unit bangun rumah permanen di Lingkungan Gedong Cilegon Damai, RT 02/05, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, dilaporkan mengalami kebakaran pada Jumat pagi 23 Juni 2023, sekitar pukul 09.15 WIB.

iklan

Berdasarkan laporan penyelidikan Satgas Ops Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon, kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah.

“Diduga korsleting listrik dari ruang dapur rumah milik Juwadi,” kata Suroto, Kasie Pemadam Kebakaran DPKP Kota Cilegon.

Dia menjelaskan, api yang bersumber dari korsleting listrik itu kemudian menjalar ke dua bangunan rumah milik tetangganya yakni Jamaludin dan seorang pensiunan TNI AD, Sabrawi. Adapun objek yang terbakar yakni, ruang dapur dan plafon. Nilai kerugian atas peristiwa kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah.

“Rumah Pak Juwadi kerugiannya Rp350 juta, lalu ada SK PNS UPT Puskesmas Cilegon, Ijazah, serta sertifikat rumah yang terbakar. Pak Jamaludin kerugian kurang lebih Rp50 juta, dan Pak Sabrawi mengalami kerugian kurang lebih Rp20 juta,” jelasnya.

Api baru bisa dipadamkan pada pukul 11.20 WIB, setelah petugas mengerahkan 4 unit mobil pemadam ke lokasi kejadian. Tidak ada laporan korban luka maupun korban jiwa dalam insiden ini. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments