CILEGON, BCO.CO.ID – Hujan deras mulai terjadi di hampir seluruh kawasan di Kota Cilegon. Untuk wilayah ini, dentuman suara petir terdengar jelas mengiringi jatuhnya air hujan dari langit.

Dalam keterangan resminya, BMKG memberikan peringatan dini kondisi cuaca yang bakal terjadi pada Kamis 02 Desember 2020. Tercatat, pukul 23.00 WIB hujan deras terjadi mengguyur wilayah Kota Cilegon.

Berdasarkan pantauan BCO, untuk dataran tanah pada sebagian permukiman penduduk, hujan deras ini mengakibatkan lantai teras rumah mulai terendam air setinggi 10 centimeter. Genangan air itu terpantau di Lingkungan Kenanga, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. Hujan yang berlangsung beberapa jam ini mengakibatkan air pada permukaan tanah tidak sampi menyerap ke tanah hingga membuat genangan.

Beberapa daerah di Kota Cilegon yang sedang diguyur hujan diantaranya, Citangkil, Grogol, Pulomerak, Purwakarta, Cibeber, Jombang, Cilegon.

Sementara untuk wilayah lain di Banten, hujan terjadi sekitar pukul 20.50 WIB dengan intensitas sedang sampai lebat. Kondisi ini juga disertai petir dan angin kencang. []