Senin, Mei 20, 2024
BerandaPemerintahanTak Kunjung Mendapat Bantuan, Rumah Warga Miskin di Curug Larangan Ambruk Lagi

Tak Kunjung Mendapat Bantuan, Rumah Warga Miskin di Curug Larangan Ambruk Lagi

BCO.CO.ID – Rumah Rahman (49), warga RT 08 RW 04 Lingkungan Curug Larangan, Kelurahan Bagendung, Kecamatan/Kota Cilegon, kembali ambruk hingga nyaris rata dengan tanah pada Kamis pagi 9 Mei 2024.

Rumah tersebut sebelumnya pernah ambruk pada pertengahan bulan ramadhan kemarin, namun tetap ditempati lantaran dinilai masih bisa digunakan untuk sekedar berteduh atau beristirahat oleh pemiliknya. Walaupun, kondisinya sangat memprihatinkan karena hanya dibatasi spanduk dan tiang penyangga dari bambu.

Muhit, warga setempat yang juga tetangga Rahman mengatakan, rumah tersebut ambruk sekitar pukul 07.37 WIB pagi tadi. Beruntungnya, Rahman saat itu sedang berada di luar rumah. “Kejadiannya tadi pagi, Alhamdulilah Pak Rahman mah selamat karena posisinya lagi di luar lagi persiapan mau ke kebun. Ambruk seluruhnya, dari Pemerintah Kelurahan Bagendung belum memberikan tindakan apapun sebagai bentuk penanganan,” ujar Muhit, dihubungi BCO Media.

iklan
iklan

Dia menjelaskan, dinding bagian kanan di dekat tempat tidur roboh sehingga membuat atap dan bambu penyangganya ambruk hingga menyisakan puing-puing. “Itu tembok yang kemarin saya bilang udah retak itu, tembok dinding sebelah pintu,” terangnya.

iklan

Sementara untuk beristirahat pasca kejadian itu, lanjut Muhit, Rahman terpaksa harus menumpang sementara di rumah kerabatnya sambil berharap ada bantuan untuk perbaikan rumah yang telah ditempati oleh empat generasi itu.

iklan

Dihubungi terpisah, Lurah Bagendung Eha Nursoleha mengatakan, pihaknya bersama Camat Cilegon hari ini akan meninjau sekaligus menyalurkan bantuan matrial bangunan dari hasil donasi perangkat kelurahan maupun RT/RW di wilayahnya.

“Hari ini saya bersama Pak Camat ada penyerahan matrial seperti pasir dan semen, bentuk kepedulian. Insya Allah kalau bantuan, kami sudah berupaya melalui Baznas mudah-mudahan secepatnya,” kata Eha.

Eha juga mengaku, telah mendapat informasi terkait ambruknya rumah warga miskin di wilayah yang dia pimpin tersebut. Oleh sebab itu, upaya gerak cepat pun dilakukan untuk membantu warganya itu. “Makanaya kan ini gerak cepat, dan saya juga barusan berkoordinasi dengan Pak Camat. Insya Allah nanti kita ke sana, secepatnya Insya Allah kami udah upaya dengan Baznas dengan yang lain, mau diserahkan ini sama kita. Ini matrial udah jalan kesana,” pungkasnya. []

iklan
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments