Rabu, Juli 24, 2024
BerandaBencana AlamRumah Saeful Hidayat di Jeruk Tipis Ambruk Saat Hujan

Rumah Saeful Hidayat di Jeruk Tipis Ambruk Saat Hujan

CILEGON.BCO.CO.ID – Sebuah rumah milik Saeful Hidayat, warga Jalan Sunan Drajat, Lingkungan Jeruk Tipis, RT/RW 06/03, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, dilaporkan ambruk pada Sabtu dini hari, 16 Juli 2022, sekira pukul 01.00 WIB,

Beruntung rumah yang ditinggali empat orang anggota keluarga itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Pemilik bersama anggota lainnya sempat menyelamatkan diri saat terdengar bunyi pada bagian atap rumah yang ambruk tersebut.

Ketua Tagana Kota Cilegon Adi Mufrodi mengatakan, kerusakan terjadi pada beberapa ruangan serta atap dan dinding rumah ini. Kuat dugaan, Ade bilang, kondisi cuaca ekstrem berupa hujan menjadi penyebab utama robohnya rumah tersebut. “Hujan dengan intensitas sedang hingga deras yang mengakibatkan atap dan dinding rumah roboh. Dinding dan atap rumah yang roboh,” ujar Ade Mufrodi.

Dijelaskan, kondisi bangunan serta atap yang mulai lapuk juga menjadi penyebab tambahan. Pasalnya, beban yang ditopang terlalu berat hingga akhirnya runtuh. Waktu kejadian, pemilik rumah beserta anggota keluarganya saat itu sedang tertidur. “Ya udah lama (bangunannya-Red), kayu penopangnya pada keropos. Saat tertidur sekitar pukul 01.00 WIB terdengar bunyi kayu patah di atas, kepala keluarga langsung membangun kan istri dan anak-anaknya,” jelas Ade lagi.

Adapun bagian rumah yang rusak yakni, bagian dapur dan ruang tengah. Selain itu, ada juga beberapa perabotan rumah tangga yang ikut hancur karena tertimpa bagian rumah yang runtuh. Saat ini, lanjut Ade, tim Tagana tengah melakukan pembersihan puing-puing rumah yang rusak akibat peristiwa ini. “Masih melakukan pembersihan puing bangunan, rencana hari Senin mau dikirim bantuan dari pemerintah melalui dinas sosial,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments