Sabtu, Juni 15, 2024
BerandaEkonomi BisnisPerkuat Armada Pelayaran, PT Jembatan Nusantara Bakal Diakuisisi PT ASDP

Perkuat Armada Pelayaran, PT Jembatan Nusantara Bakal Diakuisisi PT ASDP

CILEGON.BCO.CO.ID – Perusahaan pelayaran PT Jembatan Nusantara dikabarkan bakal diakusisi oleh PT ASDP Indonesia Ferry. Meski begitu, sampai saat ini belum ada bocoran terkait investasi yang bertujuan memperkuat jaringan bisnis oleh salah satu BUMN tersebut.

“PT ASDP sudah mengumumkan akan mengakuisisi PT Jembatan Nusantara, ini upaya ASDP bagaimana membesarkan industri penyebrangan dengan memperkuat armada operasionalnya,” ungkap Yusuf Hadi, Direktur Operasional dan Pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry, di Pelabuhan Merak, Kamis 23 Desember 2021.

Dengan mengakuisisi perusahaan pelayaran tersebut, kata Hadi, berbagai lintasan atau rute penyebrangan dapat diperkuat termasuk lintasan Merak-Bakauheni. Hal ini juga untuk meningkatkan pelayanan dan kepuasan terhadap pengguna jasa. Selain itu, 53 kapal milik PT Jembatan Nusantara di seluruh rute penyebrangan di Indonesia bakal menjadi milik PT ASDP Indonesia Ferry. “Bertahap tentunya, semua sesuai dengan aturan yang harus kita selesaikan,” ujarnya.

Dikatakan, rencana pengembangan investasi tersebut bakal diumumkan pada Januari 2022 mendatang. “Untuk investasi terhadap akuisisi, itu nanti hari H-nya karena kita belum waktunya menyampaikan. Tapi jumlahnya material sekali, 53 kapal bisa dibayangkan kalau dibeli jumlahnya tidak sedikit,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments