Rabu, Juli 24, 2024
BerandaKeagamaanPeringati Nuzulul Quran, Masyarakat Linggar Jati Resmikan Masjid Nurul Yaqin

Peringati Nuzulul Quran, Masyarakat Linggar Jati Resmikan Masjid Nurul Yaqin

CILEGON.BCO.CO.ID – Masyarakat Kampung Linggar Jati, Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon resmikan Masjid Nurul Yaqin pada Malam Nuzulul Quran bulan Ramadhan 1443 H, Rabu 20 April 2022. Malam Nuzulul Quran dipilih sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT.

Ditemui di lokasi acara, Ketua Panitia pembangunan Masjid Nurul Yaqin Asep Syaifullah dalam sambutannya menyampaikan, dulu bangunan ini adalah musola yang sekarang dibangun menjadi dua lantai dan sekaligus dijadikan masjid. “Berkat dukungan yaitu sumbangan rutin baik masyarakat Linggar Jati serta donatur, akhirnya masjid ini selesai dalam tahap bangunan lantai dua,” ungkap Asep.

Masjid yang memiliki ornamen dominan hijau ini sejak tahap pembangunan masih digunakan untuk ibadah sholat berjamaah, serta pembangunan masjid ini tak luput dari dukungan para tokoh masyarakat sejak dulu. “Berkat itulah akhirnya kami menghimpun dana dari masyarakat dan para donatur sejak 2016 sampai sekarang tentu agar masjid ini bisa menampung para jamaah untuk ibadah,” pungkasnya.

Di tempat sama, Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakili Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Citangkil Kholilurrohman menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Linggar Jati dan seluruh panitia pembangunan masjid atas kekompakan dan juga semangat islami. “Alhamdulillah usaha dari semua elemen masyarakat akhirnya bisa diresmikan bersama pada malam yang baik ini yaitu malam Nuzulul Quran,”ucapnya.

Ia berharap masjid ini dipelihara dengan baik dari segi bangunan dan juga kemakmuran seperti pendidikan umat dan pengelolaan DKM yang baik dengan tujuan pembangunan ekonomi umat.

Dengan iringan sholawat, acara peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kepala KUA Kecamatan Citangkil Kholilurrohman. Acara ini juga dilanjutkan dengan tausyiah agama oleh Ustadz Hikmatullah dari Kenanga, Purwakarta. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments