Senin, April 15, 2024
spot_img
BerandaPemerintahanPekerja Hiburan Sampai PSK Serbu Cilegon, Heni Anita: Itu Informasi Dari Dinsos

Pekerja Hiburan Sampai PSK Serbu Cilegon, Heni Anita: Itu Informasi Dari Dinsos

CILEGON.BCO.CO.ID – Kota Cilegon sebagai daerah yang memiliki sebutan kota dollar di barat Pulau Jawa, ternyata menjadi daya tarik bagi wanita yang bekerja di tempat hiburan ataupun Pekerja Seks Komersial (PSK) untuk mengadu nasib di wilayah dengan luas 175,5 km² ini.

Berdasarkan informasi dari Dinas Sosial Kota Cilegon, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Cilegon, Heni Anita Susila mengatakan, para pekerja tersebut merupakan warga di luar wilayah Kota Cilegon. Bahkan, ada juga pekerja dari kawasan Jawa Barat yang mengadukan nasibnya di wilayah Merak ataupun di Jalan Lingkar Selatan. “Kebanyakannya bukan asli Cilegon, dari Rangkas, Lebak, Majalengka (Jawa Barat-Red). Itu Informasi dari Dinas Sosial, kebanyakan adalah pendatang,” ujar Heni Anita Susila, Kepala DP3AKB Kota Cilegon, usai mengisi acara Hari Keluarga di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Selasa 02 November 2021.

Selain banyaknya wanita penghibur yang mencoba peruntungan di Cilegon, Heni menyebut, kasus kekerasan terhadap wanita yang ditangani oleh instansinya juga di dominasi oleh warga luar daerah. “Bahkan penanganan kasus-kasus kekerasan di Cilegon yang kami tangani itu kadang-kadang korbannya dari luar wilayah. Tetapi karena tinggalnya disini, tetap kami tangani,” katanya.

iklan

Meskipun bukan kepentingannya untuk memberdayakan para pekerja THM maupun PSK, Heni menambahkan, pihaknya akan terbuka jika para pekerja mau diberdayakan melalui program yang digagas DP3AKB.”Di kami ada, pelatihan industri rumahan bagi para pelaku yang memang berminat di bidang ekonomi. Yang kedua ada pelatihan tata rias dan tata boga, itu bisa saja kami lakukan pada saat mereka berhenti dalam pekerjaannya,” imbuhnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments