Selasa, April 16, 2024
spot_img
BerandaPatroli Roda Dua, TNI-Polri Cilegon Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Patroli Roda Dua, TNI-Polri Cilegon Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

CILEGON, BCO.CO.ID – Sehari menjelang pencoblosan Calon Kepala Daerah di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang, puluhan personel gabungan dari TNI – Polri melakukan sosialisasi atau ajakan kepada masyarakat untuk memberikan hak pilihnya besok, Rabu 09 Desember 2020.

Ajakan atau sosialisasi ini dilakukan petugas dari Polres Cilegon, Kodim 0623 Cilegon, serta Lanal Banten dengan cara berpatroli ke beberapa rute di wilayah tersebut dengan menumpangi kendaraan sepeda motor lengkap dengan alat pengeras suara pada alat yang dipasang di kendaraannya.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menyampaikan, selain melakukan pengaman dan pengawalan, pihaknya juga siap mendukung proses Pilkada 2020. Kapolres mengatakan, kondisi keamanan di Cilegon sendiri terpantau aman dan kondusif.

iklan

“Kita akan pertahankan bersama sampai nanti selesainya proses pemungutan,” ujar AKBP Sigit Haryono kepada wartawan di Mapolres Cilegon, Selasa 08 Desember 2020.

Disinggung soal kesiapan alat pemilu yang sempat terendam banjir beberapa waktu lalu di beberapa wilayah, Kapolres menyatakan, setiap TPS yang sempat terendam banjir di pindahkan ke posisi yang lebih aman untuk menghindari gangguan ketika hendak dilakukan pemungutan suara.

“Antisipasi sudah dilaksanakan. Harapan kami pada hari H besok semoga tidak terjadi, ketika ada genangan air sudah bisa teratasi sehingga TPS tersebut aman dari banjir,” katanya.

Selain itu, Kapolres Cilegon juga menjelaskan, untuk mengantisipasi terjadinya serangan fajar (Money Politic) pada masyarakat. Pihaknya telah melakukan patroli sejak selesainya kampanye. Sigit mengingatkan, masyarakat agar tidak melakukan tindakan yang menggangu Kamtibmas karena pihaknya akan melakukan tindakan tegas bagi pelaku yang mencoba merusak keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Jangan coba-coba ada yang mengganggu keamanan Cilegon dan Kabupaten Serang, karena kami TNI Polri akan menindak sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Kapolres.

Ikut serta dalam patroli ajakan memilih tersebut, puluhan anggota Brimob Polda Banten, Danlanal Banten Letkol Laut (P) Budi Iryanto, serta puluhan Anggota Kodim 0623 Cilegon. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments