Minggu, April 14, 2024
spot_img
BerandaTransportasiPastikan Keselamatan Penumpang, Dishub Cilegon Periksa 12 Bus di Terminal Seruni

Pastikan Keselamatan Penumpang, Dishub Cilegon Periksa 12 Bus di Terminal Seruni

BCO.CO.ID – Petugas Dinas Perhubungan Kota Cilegon menggelar pemeriksaan kelaiakan kendaraan bus yang biasa beroperasi di Terminal Seruni, Kota Cilegon, Minggu 25 Desember 2023.

Pemeriksaan ini dilakukan dengan mengecek sistem rem, ban, mesin, hingga faktor yang menyangkut keselamatan penumpang pada transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Kepala Seksi Pengawasan Pengemudi dan Uji Kendaraan Bermotor pada Dishub Kota Cilegon, Fatur R Sadely mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keselamatan para penumpang yang akan melakukan perjalanan pada momen Nataru 2023-2024. “Dari kemarin kita melakukan pemeriksaan untuk memastikan keamanan dan keselamatan penumpang yang akan melakukan perjalanan di momen Nataru 2023-2024,” terang Fatur R Sadely, dihubungi BCO Media.

iklan

Dikatakan, ada 12 bus yang tak luput dari pemeriksaan tersebut. Dalam pemeriksaan ini, Fatur bilang, ada salah satu bus yang dinyatakan tidak layak beroperasi lantaran terlambat mengurus administrasi. “Sebenarnya secara fisik aman, namun terlambat mengurus KIR. Makanya kita minta untuk segera diurus sama PO-nya,” jelasnya.

Fatur melanjutkan, pemeriksaan terhadap faktor keselamatan penumpang tidak hanya dilakukan pada momen-momen tertentu saja. Pemeriksaan juga dilakukan secara berkala guna memberikan rasa aman bagi penumpang yang menggunakan transportasi darat jenis bus ini. “Kalau pemeriksaan mah secara berkala kita lakukan, jadi enggak hanya pada saat momen-momen seperti sekarang aja,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments