Selasa, Juli 16, 2024
BerandaPolitikPartai Koalisi AMIN Optimis Menang di Cilegon

Partai Koalisi AMIN Optimis Menang di Cilegon

BCO.CO.ID – Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon, Nurrotul Uyun mengungkapkan, setiap calon legislatif dari partai koalisi (PKS, Nasdem dan PKB) bersama-sama mensosialisasikan pasangan capres dan cawapres Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) kepada masyarakat.

Uyun bilang, pihaknya memohon dukungan dan mengajak masyarakat untuk memilih pasangan capres dan cawapres yang di usung untuk perubahan di Indonesia.

“Tentu juga ada kegiatan pemenangan yang dilakukan oleh Tim Pemengan Daerah bersama dengan relawan Anies Muhaimin yang sudah terbentuk sampai daerah termasuk Kota Cilegon,” kata Nurrotul Uyun, Kader Partai Keadilan Sejahtera Kota Cilegon, Kamis 7 Desember 2023.

Dia berujar, pihaknya optimis masyarakat menginginkan terhadap kepemimpinan di negara Republik Indonesia. “Semangat perubahan yang diinginkan oleh masyarakat tersebut menjadi sebuah dukungan secara langsung kepada pasangan AMIN. Kesamaan tujuan inilah yang barus kita optimalkan agar perjuangan memenangkan pasangan AMIN merupakan perjuangan bersama-sama dengan melibatkan masyarakat secara langsung,” terangnya.

Masih kata Nurrotul Uyun, partai koalisi tengah membahas jadwal kampanye di Kota Cilegon. Menurutnya, PKS sebagai salah satu partai pengusung juga harus memanfaatkan momentum ini guna menyongsong perubahan di Indonesia. Dia yakin, pasangan AMIN akan meraup suara maksimal di Kota Cilegon.

“Harus dong, kita harus memanfaatkan momen Pilpres ini agar PKS mendapatkan cottail effect dari Pilpres saat ini. Optimis bisa mencapai 70 persen,” pungkasnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cilegon, siap memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) yang diusung Partai Nasdem, PKS, PKB, di Kota Cilegon.

Ketua DPC PKB Kota Cilegon Sanudin mengungkapkan, kedua sosok yang diusung oleh keempat partai politik ini merupakan representasi dari kebutuhan rakyat Indonesia yang ingin perubahan. Dari koalisi ini pula, kata Sanudin, PKB Cilegon mendapatkan angin segar dan berkah politik sehingga tidak terlalu sulit memenangkan pasangan tersebut. “Tidak terlalu sulit untuk mensosialisasikan pasangan AMIN di Cilegon,” kata Sanudin, Ketua DPC PKB Kota Cilegon.

Ia menilai, figur Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memiliki kapabilitas yang berambisi menyuarakan keadilan dan memperjuangkan kebenaran. Sebab, keduanya tidak terikat dengan penguasa sebelumnya.

Di lain sisi, PKB Cilegon mengaku mendapatkan berkah dari koalisi pengusung pasangan AMIN. Menurutnya, kader-kader PKB di Kota Cilegon lebih percaya diri dan optimis mengikuti konstelasi politik pada Pemilu 2024 nanti. “Kami menargetkan di 2024, legislasi di Kota Cilegon bisa naik satu fraksi atau empat kursi. (Ada berkah-Red) dari sosok koalisi ini,” ujarnya.

Sanudin juga meyakini, suara Nahdlatul Ulama (NU) di Kota Cilegon tetap konsisten mendukung PKB sebagai kendaraan politik dalam menyuarakan aspirasnya sebagai bagian dari bangsa Indonesia saat ini. “Masih tetap konsisten bahwa PKB adalah kendaraan politik warga NU,” imbuhnya.

Sanudin kembali menegaskan, pasangan AMIN di Kota Cilegon akan menang dan juga merajai perolehan suara pada Pilpres nanti. “Di Cilegon AMIN bisa menang, saya optimis itu. Begini, di Cilegon itu kalau untuk kultur partai islam masih menjadi pilihan,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments