Minggu, April 21, 2024
spot_img
BerandaHukum & KriminalMonitoring Wilayah, Bhabinkamtibmas Masigit Temukan Sesajen Ritual di Rumah Kosong

Monitoring Wilayah, Bhabinkamtibmas Masigit Temukan Sesajen Ritual di Rumah Kosong

CILEGON, BCO.CO.ID – Dalam rangka menjaga keamanan lingkungan, petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Masigit Polsek Cilegon melakukan monitoring wilayah di sekitar Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Rabu 25 Agustus 2021.

Pada kegiatan itu, petugas malah menemukan barang-barang seperti sesajen kegiatan ritual tertentu di sebuah rumah kosong di Lingkungan Komplek PGRI, RT/RW 03/07, Kelurahan Masigit.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Masigit Bripka Yona mengatakan, di tempat itu pihaknya mendapati beberapa barang seperti dupa, kembang tujuh rupa, kepala boneka, air tujuh rasa, kelapa muda, dan daun siri hitam. Belum diketahui pasti apa yang dilakukan oleh orang yang melakukan kegiatan tersebut. “Enggak tahu bekas ritual apa, yang jelas kita temukan barang-barang tersebut di area rumah kosong,” kata Bripka Yona, kepada BCO Media.

iklan

Selanjutnya, kata Yona, barang-barang itu kemudian dibuang. Ia juga mengimbau agar warga tidak melakukan hal-hal yang berbau mistis. “Jangan sampailah melakukan kegiatan mistis yang mengarah kepada kemusyrikan. Kita ciptakan kondisi keamanan dari segala aspek,” tutup Yona. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments