Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaOlahragaLiga Bola Antar Perusahaan Piala Wadirkrimsus Polda Banten Digelar

Liga Bola Antar Perusahaan Piala Wadirkrimsus Polda Banten Digelar

CILEGON.BCO.CO.ID – Liga sepak bola antar perusahaan digelar dengan memperebutkan piala Wadirkrimsus (Wakil Direktur Kriminal Khusus) di Agung Sport Center, Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang, Minggu 11 Juni 2023.

Ketua panitia liga, Agung Kurniawan berharap kegiatan ini dapay menjadi suatu wadah silaturahmi dengan olahraga khususnya bersama Wadirkrimsus. “Ini juga menandakan bahwasanya perusahaan juga cinta sepak bola dan dengan liga ini semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan rencananya piala ini bergilir tiap tahunnya,” ungkap Agung.

Sementara itu dalam sambutan pembukaan liga perusahaan, Wadirkrimsus Polda Banten AKBP Sigit Haryono menyampaikan, kegiatan terselenggara atas keinginan dari kawan-kawan industri khususnya pegiat sepak bola.

“Maksud diadakannya piala Wadirkrimusus ini asalnya dari teman-teman di perusahaan. Mereka ingin silaturahmi biar ada momen supaya bisa kumpul bersama, sampai akhirnya Pak Agung diskusi dengan saya, dan dari mereka mengusulkan untuk melaksanakan kegiatan liga sepakbola dan sepakat untuk olahraga bersama. Konsepnya biar seru dan agak menarik, dibungkus dengan piala, hadiah, sehingga menjadi piala Wadirkrimsus,” ucapnya.

Sigit menambahkan, sesuai commander wish Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto untuk menyamakan persepsi serta langkah Program Kerja Polda Banten ke depan terkait pelaksanaan tugas Kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, maka untuk menjaga itu semua perlu dibuat suatu kegiatan untuk menjaga silaturahmi.

“Dengan jargon Pendekar Banten, Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa personel Polda Banten, harus jadi Polisi yang Empati, mengayomi dekat dengan rakyat, mengandung makna merajut keberagaman merawat kebhinekaan. Sosok Pendekar Banten ini, harus ada di semua Personel Polda Banten dan Polres jajaran, kita harus memiliki komitmen bersama untuk menjadi Polisi yang Empati, mengayomi dan dekat dengan rakyat Banten (Pendekar Banten),” ujar Sigit.

Masih kata Sigit, kegiatan juga diselenggarakan dalam rangka menyambung euforia kemenangan Timnas di Sea Games kemarin.

“Selain itu dari kemenganan Timnas di Sea Games, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa revolusi mental bisa diawali dari sepakbola,” pungkasnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments