Senin, Mei 20, 2024
BerandaPariwisataKendaraan Wisatawan Membludak di Jalur Anyer, Pedagang Asongan: Alhamdulillah

Kendaraan Wisatawan Membludak di Jalur Anyer, Pedagang Asongan: Alhamdulillah

BCO.CO.ID – Kondisi lalu lintas yang mengarah ke Jalur Wisata Anyer di Jalan Raya Cilegon, tepatnya di sekitar Lingkungan Cilodan, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, sempat padat merayap karena dipenuhi kendaraan pribadi milik wisatawan yang akan berlibur, Jum’at 12 April 2024.

Kepadatan tersebut, dimanfaatkan sejumlah pedagang asongan untuk menjajakan barang dagangannya. Alhasil, pedagang rujak dan minuman es teh manis, ataupun pedagang air mineral keteteran melayani konsumen.

“Alhamdulillah penghasilannya lumayan, dapat Rp1-1,5 juta,” kata Sarkawi, pedagang rujak buah di lokasi tersebut.

iklan
iklan

Dia bilang, ia sudah dari hari pertama lebaran berjualan di jalur ini. Kondisi jalan macet menurutnya, membawa berkah bagi para pedagang sekitar. “Kalau macet mah lumayan, kalau one way tuh baru susah,” terangnya.

iklan

Hal senada juga dikatakan Aden, pedagang asongan yang menjual minuman es teh manis di tempat tersebut. Menurut Aden, ia mampu menyimpan penghasilan bersih Rp500-Rp700 ribu dari hasil berjualan saat kondisi lalu lintas yang padat itu.”Alhamdulillah ada aja rezeki mah, kalau macet mah lancar jualan,” ujarnya.

iklan

Hingga berita ini ditulis, kondisi arus lalu lintas ke arah Anyer sudah mulai terurai. Informasinya, sore nanti Satlantas Polres Cilegon akan memberlakukan sistem satu arah dari Anyer menuju Cilegon untuk mengurai kendaraan wisatawan yang akan keluar pantai. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments