Selasa, Juli 16, 2024
BerandaAksi SosialKenalkan Energi Baru, PT KPE Boyong 100 Anak Yatim dan Dhuafa Ke...

Kenalkan Energi Baru, PT KPE Boyong 100 Anak Yatim dan Dhuafa Ke Museum Listrik TMII

CILEGON.BCO.CO.ID – PT. Krakatau Posco Energy (KPE) melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan kegiatan yang berbeda dari yang sebelumnya, yaitu mengajak 100 Anak yatim dan dhuafa dari 3 Kelurahan di Kota Cilegon, untuk berkunjung ke Museum Listrik dan Energi Baru (MLEB) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Senin 26 Juni 2023.

Tiga kelurahan tersebut berada di dua kecamatan yang jaraknya dekat dengan PT KPE, yaitu Kelurahan Kubang Sari dan Tegal Ratu di Kecamatan Ciwandan, serta Kelurahan Samang Raya, Kecamatan Citangkil. Kegiatan ini pun dilepas langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Saat pelepasan peserta Kunjungan MLEB PT. KPE di depan Kantor Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini perlu dilakukan industri untuk mengenalkan sekaligus memotivasi generasi penerus Kota Cilegon dengan industri yang ada di Kota Cilegon. “Apresiasi kepada Mr. Lee Sangbin ternyata kegiatan ini hasil dari ide dan inisiasi beliau sendiri. Nantinya suatu saat generasi penerus ini mampu bersaing dan bisa bekerja di PT. KPE, ambil ilmu sebanyak-banyaknya di museum anak-anak hebat,” ujar Helldy.

Saat diwawancara langsung, Presiden Direktur PT. Krakatau Posco Energy Lee Sangbin menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT. KPE terhadap masyarakat sekitar sekaligus mengenalkan kepada 100 peserta kunjungan ke MLEB tentang listrik yang merupakan bidang usaha PT KPE.

“Kami ingin mengenalkan kepada generasi muda di wilayah Cilegon tentang energi listrik sehingga ke depan anak-anak ini memiliki kemauan serta kemampuan di bidang ini dan nantinya bisa ikut terlibat menjadi bagian dari keluarga PT. KPE serta sekaligus mewujudkan filosofi dari marketing grup Posco yaitu Corporate Citizenship,” ungkapnya.

Selain itu, Lee Sangbin juga menuturkan, kedepannya PT. KPE akan melakukan kegiatan CSR yang sesuai dengan bidang bisnisnya. “Kegiatan ini merupakan pertama kali kami lakukan dan sesuai dengan bidang bisnis yang kami lakukan, dan kami mempertimbangkan dan mengembangkan program CSR yang sesuai dengan bidang bisnis yang kami lakukan,” jelasnya.

Lee Sangbin pun menerangkan, kegiatan CSR yang sudah dilakukan perusahaannya. “PT. KPE rutin melaksanakan kegiatan Corporate Citizenship seperti distribusi hewan qurban di tiap lokasi wilayah Ciwandan, bantuan pendidikan paket C serta bantuan sosial dan keagamaan lainnya,” tukasnya.

Salah satu peserta dari kunjungan ke Museum MLEB oleh PT. KPE, Zahrotul Qolbiyah dari Yayasan Rumah Pintar Kreasi mengungkapkan rasa senangnya bisa berkunjung ke Museum Listrik dan Energi Baru. “Saya seneng bisa dapet pengalaman baru dan saya tertarik dengan ilmu kelistrikan, terima kasih Krakatau Posco Energy,” ungkapnya.

Untuk diketahui, PT. KPE merupakan pembangkit listrik yang terbentuk menggunakan bahan bakar off gas dari PT. Krakatau Posco yang bisnis utamanya adalah pembangkit listrik dan tugasnya memproduksi listrik untuk Krakatau Posco. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments