Selasa, Juli 16, 2024
BerandaPariwisataKadena Glamping Dive Resort Dukung DANWorld Indonesia Beri Training Pekerja Pantai Lokal

Kadena Glamping Dive Resort Dukung DANWorld Indonesia Beri Training Pekerja Pantai Lokal

BCO.CO.ID – Kadena Glamping Dive Resort mendukung Divers Alet Network (DAN), sebuah organisasi non profit yang menyediakan informasi medis ahli untuk kepentingan penyelam. Dimana kurang lebih 90 peserta mengikuti training yang dibagi menjadi empat hari dari tanggal 21 November – 24 November 2023 di salah satu hotel yang menerapkan konsep glamping di pantai ini.

“Sejauh ini kurang lebih 90 peserta dibagi menjadi empat hari, dan ini tidak kita batasi. Kami fokus kepada garda terdepan wisata pantai, seperti pekerja pantai, guide, kapten kapal, abk kapal, security, dll. Semua peserta itu dari warga lokal tentunya,” kata Raden Muhammad Azmi, GM Kadena Glamping Dive Resort.

Lanjutnya, Kadena sangat memberikan dukungan terlebih saat ini Kadena mengutamakan wisata selam yang memiliki banyak turunan. Seperti, sertifikasi penyelam, dive trip, memfasilitasi penyelam untuk berlisensi bahkan kegiatan menyelam untuk anak-anak.

“Buat anak kecil juga ada umur 8-12 tahun namanya buble maker, anak anak merasakan sensasi pertama bernafas di dalam air dengan menggunakan alat selam dipantau dengan orang profesional di kolem renang.

Rangkuman dari konsep tersebut jadilah Kadena Glamping Dive Resort. Kita juga punya tambahan fasilitas lain, ada restoran, aquarium ikan hidup, jatski water sportnya,” ungkapnya.

Secara konsep keseluruhan, selain market Diver, masih kata Raden Muhammad Azmi, target market dari Kadena adalah family dan intimate events. Untuk itu pihaknya menyediakan romantic dinner, cooking class, kelas membatik, movie night, karaoke night, api unggun, serta paket diving yang termasuk menginap.

“Kedepannya, selain dari market Diver dan keluarga, target dari Kadena adalah untuk menarik lebih banyak wedding. Buat kami bukan semata karena venue yg dipake tapi kan wedding itu cerita sebuah memori yang didapatkan dan tamu pun menjadikan kadena ini tempat yang penuh kenangan. Kita menyediakan intimate atau private beach wedding,” katanya.

Sementara itu, Bayu Wardoyo, tim dari DANWorld Indonesia mengatakan, melalui program safety 1.000 training initiative yang bekerja sama atau berkolaborasi dengan PADI Dive center sebagai trainer dan Kadena glamping dive resort menyediakan venue dan akomodasi, pihaknya ingin mensertifikasi orang-orang yang bersentuhan langsung dengan tamu dan wisatawan. Agar wisata pantai khususnya wisata bawah laut yang berada di peraiaran Indonesia semakin maju dan banyak pengunjung.

“Wisata Bahari di Indonesia sudah sangat terkenal di mata wisatawan domestik ataupun Internasional. Kami mau tidak hanya terkenal dengan keindahanya saja tapi safety atau aman. Kami yakin wisatawan Internasional akan lebih tertarik datang karena selain memang indah tapi pun aman akan keselamatan mereka, karena mereka tau di sekitaran Anyer banyak yang sudah tersertifikasi untuk cara menghandle wisatawan yang mengalami insiden. Contohnya wisatawan tenggelam dan butuh pertolongan pertama, tamu hotel yang pingsan karena serangan jantung misalnya dan tersedak,” jelas bayu

“DANWorld Indonesia fokusnya di keselamatan, kita bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata karena wisata selam dibawah mereka,” pungkas Bayu, seraya mengatakan bahwa Anyer adalah daerah pertama yang didatangi untuk program ini. []

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments