Senin, Mei 20, 2024
BerandaPeristiwaKabel Jaringan Listrik Tegangan Tinggi Korslet, Warung Pecel Lele di Gerem Terbakar

Kabel Jaringan Listrik Tegangan Tinggi Korslet, Warung Pecel Lele di Gerem Terbakar

CILEGON.BCO.CO.ID – Jaringan kabel listrik milik PLN di jalur Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, mengalami korsleting listrik hingga menyambar dan membakar sebagian atap bangunan bekas warung pecel lele sore tadi, Sabtu 20 November 2021.

Kejadian pada pukul 18.00 WIB tersebut sempat membuat panik warga di wilayah ini, termasuk yang melintas. Akibat sambaran arus listrik tegangan tinggi ini menimbulkan api yang kemudian membakar sebagian atap warung pedagang kaki lima tersebut.

“Iya sebagian aja enggak semua yang kebakar. Tadi udah dipadamkan pake APAR sama regu dari Pos Damkar Merak,” ujar Nanung Eko Siswanto, Kasie Ops Pemadaman dan Kesiapsiagaan DPKP Kota Cilegon, terkonfirmasi.

iklan
iklan

Selain memadamkan api yang ditimbulkan karena arus listrik tegangan tinggi, Eko melanjutkan, pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan PLN setempat. Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan, petugas pemadam kebakaran tetap melakukan pendinginan di area tersebut.

iklan

“Cooling tetap kita lakukan untuk memastikan tidak adanya bara api yang tersisa akibat sambaran arus listrik ini,” jelasnya.

iklan

Selanjutnya, Tim Damkar Kota Cilegon menyerahkan persoalan tersebut kepada pihak PLN untuk segera diperbaiki sehingga tidak mengganggu aktivitas warga yang membutuhkan listrik.

“Waktu kejadian sempat terjadi macet juga, udah kita serahkan ke PLN biar diperbaiki lagi,” imbuhnya. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments