Rabu, Juli 24, 2024
BerandaParlemenIsro Mi’raj Ajak Kalangan Pelajar dan Generasi Muda Melek Politik

Isro Mi’raj Ajak Kalangan Pelajar dan Generasi Muda Melek Politik

CILEGON.BCO.CO.ID – Ketua DPRD Kota Cilegon Isro Mi’raj meminta pelajar atau generasi muda untuk peduli terhadap persoalan politik. Menurut Isro, hal itu pernah disampaikan Isro Mi’raj belum lama ini kepada siswa di SMA Negeri 2 Krakatau Steel (SMANDAKS).

Dikatakan Isro, ajakan generasi muda untuk melek kepada persoalan politik merupakan tantangan tersendiri. Apalagi Kota Cilegon memiliki bonus demografi 70 persen pemilih didominasi oleh usia 17-40 tahun. “Kadang-kadang ada generasi milenial asyik dengan hobinya, dia enggak mau ambil pusing dengan dinamikanya,” kata Isro Mi’raj, kepada BCO, Selasa 6 Desember 2022.

Menurutnya, Indonesia sebagai negara demokrasi memiliki kedaulatan penuh di tangan rakyat dan memiliki hak politik dalam menentukan pemimpin di masa mendatang baik di daerah sampai tingkat nasional. Ia juga menyampaikan, pelajar tidak boleh skeptis maupun apatis terhadap politik. Sebab, setiap kebijakan berada di tangan orang-orang politik. “Demokrasi membuka selebar-lebarnya bagaimana para pelajar memiliki hak untuk memberikan hak itu, memilih dan mendelegasikan siapa kira-kira orang yang pantas untuk menjadi pemimpin,” ujarnya.

Di tempat ini, Isro sempat menanggapi pertanyaan pelajar terkait sikap pejabat yang apatis terhadap rakyatnya. Isro bilang, masyarakat jangan gegabah saat memberikan hak politiknya. “Jangan gegabah memberikan hak itu kepada seseorang, karena lama menunggunya 5 tahun untuk merubah pilihan yang ketika merasa memilih tapi tidak tepat dengan orang yang kita pilih,” jelas Isro.

Oleh sebab itu, Isro menekankan peran aktif pemerintah dan anggota DPRD untuk bisa sama-sama mengajak generasi muda di Cilegon agar mau peduli pada persoalan politik tersebut. []

RELATED ARTICLES

Most Popular

- Advertisment -
Google search engine

Recent Comments